Maradona Tak Sudi Messi Pensiun dari Timnas

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Kekalahan Argentina di ajang Copa America Centenario 2016 membuat pemain bintangnya, Lionel Messi, sangat frustrasi dan menyatakan ingin pensiun dari timnas. Namun, menurut legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, sekarang bukan waktu yang tepat bagi Messi untuk pensiun.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Argentina secara mengejutkan harus takluk dari Chile lewat adu penalti setelah hanya bermain imbang tanpa skor selama 120 menit. Ini menjadi kekalahan ketiga La Albiceleste secara beruntun di babak final mulai dari Piala Dunia 2014.

Setelah kekalahan tersebut, Messi memberikan komentar yang mengejutkan semua pihak. Dirinya menyatakan ingin mundur dari timnas karena belum berhasil memberikan gelar selama dirinya bermain di level senior. Tetapi, Maradona justru berkata kepada pemain 29 tahun agar dirinya tetap bermain untuk timnas.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Messi harus tetap bertahan bersama tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia dalam usahanya menjadi juara dunia," ujar Maradona seperti dilansir Soccerway.

"Dia harus mengikuti rekan-rekan yang dapat membantu tim lebih berkembang dan meninggalkan siapa pun yang mengatakan dirinya untuk pergi," lanjut mantan pelatih timnas Argentina itu.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Sepanjang kariernya di timnas senior, Messi sudah empat kali membawa Argentina ke babak final. Selain tiga final beruntun sejak Piala Dunia 2014, sang superstar juga membawa timnya ke final Copa America 2007. Sayangnya, pada laga tersebut, La Albiceleste harus menelan kekalahan dari Brasil dengan skor 0-3.

(ren)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024