Ditahan Imbang Liverpool, Conte: Tak Mudah Lawan Tim Terluka

Manajer Chelsea, Antonio Conte, dan manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Chelsea bermain imbang 1-1, saat melawat ke Anfield Stadium, markas Liverpool, dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League, Rabu 1 Februari 2017, dini hari WIB. Manajer The Blues, Antonio Conte menilai hasil ini adalah yang terbaik.

Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Napoli

Melakoni laga tandang melawan Liverpool, memang tidak mudah. Atmosfer Anfield Stadium selalu memberikan tekanan berbeda. Terlebih lagi, dikatakan Conte The Reds sedang dalam keadaan terluka, akibat kekalahan tiga kali beruntun.

(Baca juga: Diego Costa Gagal Penalti, Liverpool Vs Chelsea Imbang)

Mantan Pemain Liverpool Dapat Gelar Pemain Terburuk

"Tidak pernah mudah bermain melawan Liverpool, yang baru saja mengalami tiga kekalahan. Dan, tidak mudah juga bermain dalam atmosfer seperti ini," ungkap Conte, seperti dikutip dari Sportsmole.

Juru taktik asal Italia tersebut, memuji penampilan anak asuhnya yang mampu memberi tekanan kepada Liverpool. Padahal, jika dilihat dari statistik penguasaan bola, tuan rumah jauh lebih unggul dengan perolehan 62 persen.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Meski begitu, The Blues justru berpeluang memetik kemenangan dalam pertandingan ini, andai eksekusi penalti Diego Costa tak mampu ditepis Simon Mignolet. "Saya sangat bangga terhadap para pemain, dan ini adalah titik yang baik," ujarnya.

(Baca juga: Bahagianya Klopp, Liverpool Mampu Tahan Imbang Chelsea)

"Ketika Anda memiliki kesempatan yang baik dengan hadiah penalti pada menit ke-76, maka Anda akan berpikir bisa menang dan mengambil tiga poin, tetapi Mignolet melakukan penyelematan bagus," tambah Conte.

Meski hanya mampu membawa pulang satu poin, namun Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 56 poin. Mereka unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya