Klasemen Premier League: ManCity Menjauh dari MU

Dua pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA.co.id – Pertandingan pekan ke-23 Premier League telah dilakoni seluruh kontestan. Pada Kamis 2 Februari 2017 dini hari WIB, sebanyak tiga pertandingan digelar. Manchester City memetik kemenangan dalam lawatannya ke Olympic Stadium, markas West Ham United.

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Skuat besutan Pep Guardiola menang telak empat gol tanpa balas. Dengan tambahan tiga angka, kini ManCity mengumpulkan 46 poin, sama dengan torehan Liverpool yang berada di peringkat keempat, namun unggul selisih gol.

Akan tetapi, mereka kini sukses menjauh dari kejaran Manchester United yang berada di bawahnya. Setan Merah saat ini baru mengumpulkan 42 poin, karena saat menjamu Hull City di Old Trafford Stadium hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

(Baca juga: Pembalasan Hull pada MU dan Pertandingan Lainnya di Eropa)

Di posisi puncak, Chelsea masih bertengger kokoh. Skuat asuhan Antonio Conte mengumpulkan 56 poin. Mereka unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 47 poin.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Yang menarik dari pekan ke-23 Premier League kali ini, hanya ada lima tim yang mampu memetik kemenangan. Selain ManCity, ada Burnley, Watford, Swansea City, dan Crystal Palace yang sukses meraup poin sempurna.

Chelsea sebagai pemuncak klasemen harus puas berbagi angka dengan Liverpool. Tottenham juga bernasib sama, karena ditahan imbang 0-0 oleh Sunderland. Dan Arsenal menjadi satu-satunya tim di empat besar yang menelan kekalahan di pekan ini.

Klik di sini untuk melihat klasemen lengkap Premier League.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya