Vujovic Bantu Persib Kalahkan PSM di Piala Presiden 2017

Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic dan Sergio van Dijk
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung sukses mengalahkan PSM Makassar dalam pertandingan Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada Senin 6 Februari 2017. Maung Bandung memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Persib dan PSM sama-sama bermain keras, sehingga sering terjadi duel di lini tengah yang berujung pelanggaran.

Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta di pertandingan ini. Barisan lini penyerangan kedua tim, belum mampu memaksimalkan peluang yang tercipta menjadi gol.

Pengakuan Pelatih Bali United Usai Dilibas Persib Bandung

(Baca juga: Babak I, Persib dan PSM Main dengan Tempo Tinggi)

Memasuki babak kedua, Persib melakukan dua pergantian pemain. Supardi Nasir dan Dedi Kusnandar masuk menggantikan Henhen Herdiana dan Gian Zola. Pergantian yang dilakukan Djadjang Nurdjaman sangat tepat.

Bantai Bali United, Persib Bandung Tembus Final Championship Series Liga 1

Serangan anak asuhnya semakin agresif dari sisi sayap kanan. Puncaknya terjadi pada menit ke-59. Umpan melalui sepak pojok yang dilepaskan Dedi disambut dengan sundulan oleh Vladimir Vujovic yang berdiri tanpa kawalan.

Tanpa ampun, bek asal Montenegro itu menyambarnya dan bola meluncur deras merobek jala gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Skor 1-0 membuat tensi pertandingan semakin meningkat.

PSM yang tertinggal mencoba lebih agresif lagi membangun serangan. Namun sayang, kreasi serangan yang dibangun Willem Jan Pluim dan Titus Bonai di lini depan masih dapat dengan mudah dipatahkan.

Kemenangan ini mengantarkan Persib meraih tiga poin, sama dengan Persiba Balikpapan yang dipertandingan sebelumnya menang 1-0 atas Persela Lamongan. Di pertandingan Grup 3 berikutnya, Maung Bandung dan Beruang Madu akan bentrok pada Minggu 12 Februari 2017 mendatang.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana (Supardi Nasir 46'), Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Gian Zola (Dedi Kusnandar 46'), Febri Hariadi, Erick Weeks Lewis (Kim Kurniawan 81'), Shohei Matsunaga, Sergio van Dijk

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Hamka Hamzah, Steven Paule, Muhammad Arfan (Ardan Aras 75'), Wasiyat Hasbullah, Rasyid Bakri (Syamsul Chaeruddin 75'), Raphael Maitimo, Willem Jan Pluim, Ridwan Tawainella (Gozali Siregar 58'), Reva Adi Utama (Fathul Rahman 46'), Pouya Hosseini (Titus Bonai 58')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya