Pemain dan Fans Arsenal Tak Satu Suara Soal Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Alan Walter

VIVA.co.id – Keberadaan Arsene Wenger di Arsenal kini menjadi pemecah antara pemain dan para fans. Pemain dan fans memiliki pendapat yang berbeda soal sang manajer.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Seperti diketahui, fans The Gunners (julukan Arsenal) telah melakukan berbagai cara untuk menyampaikan aspirasi mereka agar manajemen memecat Wenger. Fans "gerah" dengan kinerja Wenger yang dinilai tak mampu mendongkrak presrasi Arsenal.

Pembentangan spanduk, teriakan sepanjang laga, sampai kicauan di media sosial, menjadi cara Gooner (sebutan fans Arsenal) menyampaikan aspirasi. Terakhir, cara ekstrem dilakukan, yakni dengan menerbangkan tulisan "No New Contract #WengerOut", yang ditarik pesawat terbang, kala Arsenal melawan West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Ini berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan pemain Arsenal. Bintang asal Prancis, Olivier Giroud mengklaim hal tersebut.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Kami ingin melihat Arsene memperpanjang kontraknya di sini untuk meneruskan petualangannya, kami semua, para pemain akan terus mendukung dia," ujar Giroud kepada Canal+.

"Kami berharap bisa memenangkan piala dan meraih satu tempat di kualifikasi Liga Champions," katanya.

Masalah internal ini juga terlihat berdampak pada performa Arsenal di atas lapangan. Dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League, Meriam London hanya memenangkan satu di antaranya, yakni saat menjamu Hull City, 11 Februari lalu.

Di tabel klasemen, Arsenal saat ini berada di peringkat enam dengan raihan 50 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan di posisi empat, tempat di mana Arsenal menargetkan untuk finis, diduduki Liverpool dengan selisih 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya