Cerita Carlton Cole Terpukau Sambutan Suporter Persib

Carlton Cole saat baru bergabung dengan Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Striker Persib Bandung, Carlton Cole, mengaku terpukau dengan sambutan para suporter ketika baru tiba di Indonesia. Sambutan tersebut dia dapat ketika baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, jauh dari kota tempat di mana klub yang akan dia bela berasal.

Bojan Hodak Patahkan Mitos Pelatih Asing Sulit Juara di Persib Bandung

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Cole mengatakan sangat senang melihat betapa suporter di Indonesia sangat mengapresiasi pemain. Padahal, saat datang ke sini, pemain berusia 33 tahun tersebut belum lagi sepakat mengenai kontrak dengan Persib.

(Baca juga: Tanpa Djanur Lagi, Persib Gojlok Essien, Cole dan Van Dijk)

"Saya keluar dari pesawat dan tiba di bandara ketika sudah tengah malam, dan banyak orang yang sudah menunggu. Itu baru di Jakarta, bukan kota di mana klub tempat saya bermain, masih ada dua jam dengan berkendara, tetapi sudah banyak fans yang menunggu," ujar Cole.

"Ketika saya sedang bernegosiasi (kontrak) dan menuju kota tempat klub saya bermain, saya menemukan setidaknya ada 200 orang lebih dengan motor di sana dan mereka mengenakan baju Cole," tuturnya.

Persib Bandung Juara Liga 1, Marc Klok: Ini Mimpi

Setelah menghabiskan banyak waktu di Indonesia, kini Cole sadar, betapa Premier League amat familiar. Dan ini yang membuatnya berharap bisa memberikan dampak positif bagi persepakbolaan di Tanah Air.

"Mereka menyaksikan semua pertandingan Premier League, dan mereka tahu semua. Mereka juga senang ada orang dari sana membantu mereka untuk meningkatkan liga ke level selanjutnya. Sekarang mereka bisa menyaksikan pemain besar secara langsung," tutur eks pemain Chelsea itu.

(Baca juga: Tekad Persib Berikan 'Kado' Usai Libur Lebaran)

Akan tetapi, kini Cole masih harus membuktikan diri sebagai pemain yang benar-benar bisa diandalkan di Persib. Sebab, hingga pekan ke-11 Liga 1, dia sama sekali belum bisa membuka keran gol.

Bahkan, karena penampilannya dinilai belum maksimal, manajer Persib, Umuh Muchtar sempat memberikan ultimatum. Manajemen Maung Bandung diakui bisa saja memutus kontraknya di tengah jalan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya