Guyonan Ketum PSSI Bikin Pemain Timnas U-16 Ngakak

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam acara pelepasan Timnas U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menunjukkan sisi humorisnya di hadapan para pemain tim nasional Indonesia U-16. Guyonannya bahkan membuat para penggawa Garuda Asia ngakak.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Momen itu terjadi ketika Edy menyampaikan kata sambutan dalam acara pelepasan Timnas U-16 menuju Piala AFF U-15 di Thailand. Berbicara dari atas panggung, pria berpangkat Letnan Jenderal itu meminta doa agar dia bisa terus sukses.

(Baca juga: Bakar Semangat Timnas U-16, Ketum PSSI Bawa Nama Ronaldo)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Kamu tidak usah pikirin sekolah segala macam. Kamu sudah jago main bola," tutur Edy di Markas Kopassus, Cijantung, Kamis 6 Juli 2017.

"Kau doakan saja saya punya wewenang dan kemampuan. Kita bikin perusahaan khusus yang kerja pemain bola. Nanti kan perusahaan bangkrut dalam sebentar," imbuhnya, disambut tawa para pemain Timnas U-16.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Tak sampai di sana, Edy juga meminta kepada para pemain untuk berjuang mati-matian agar bisa meraih juara. Jika kelak itu terwujud, dia berjanji akan mengarak Timnas U-16 menggunakan kendaraan pinjaman.

(Baca juga: Absennya Pilar Andalan Timnas U-16 Sisakan Kesedihan)

"Main bola yang indah, jangan cuma tendang-tendang kaki. Anda pulang harus bawa prestasi. Kita arak nanti kalian. Kita nanti pinjam siapa punya itu Cheverolet atau bemo," ujarnya.'

Berbicara cukup panjang, Edy tak henti memberi kalimat-kalimat pembakar semangat. Dengan pencapaian menjadi juara di Tien Phong Plastic Cup Vietnam, Juni 2017 lalu, dia yakin dengan kemampuan skuat asuhan Fachry Husaini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya