Serunya Kisah Masa Kecil Michael Owen

Legenda Inggris, Michael Owen kunjungi Kemenpora.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Nama seorang Michael Owen seakan masih melekat di publik sepakbola dunia sebagai salah satu bomber fenomenal Inggris. Kiprahnya yang begitu memukau di usia muda, jadi daya tarik yang menarik diulas.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Berlabel pilar muda bertalenta luar biasa melakoni debutnya Mei 1997. Owen menjelma jadi bintang The Reds dengan masuk jajaran "100 Players Who Shook The Kop" dan "100 The World's Greatest Living Players" versi FIFA.

Namun, bagaimana sebenarnya kisah masa kecil sang pemilik 40 gol untuk skuat The Three Lions itu hingga jadi sosok fenomenal tersebut? sekelumit cerita pun dituturkan Owen saat hadir di Jakarta, Senin 5 Februari 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Masa kecilku selalu bermain bola, setiap saat setiap waktu. Saya bahkan selalu membawa bola sendiri di dalam tas sekolah. Usai makan sebentar di sekolah, kemudian keluar untuk main bola lagi," ungkap Owen saat berkunjung ke Gedung Kemenpora, Senayan.

"Pulang sekolah ke rumah, terus keluar untuk mengetok rumah tiap tetangga mengajak orang-orang 'kamu mau main bola nggak?'. Dan sekitar Jam 8 malam saya dijewer ibu untuk segera pulang," tambahnya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Mantan pemain Real Madrid, Newcastle United dan Manchester United dan Stoke City itu pun berpesan sesuatu yang penting bagi para generasi muda yang bertekad ingin menjadi seorang bintang lapangan hijau.

"Saya selalu bermain bola. Ini harus menjadi hidupmu. Bola harus jadi teman setiamu," tegas Owen.

Legenda Inggris, Michael Owen kunjungi Kemenpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya