Pemain Bola Cedera Akibat Diseruduk Sapi

Ilustrasi sapi.
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Skotlandia. Kiper Queen of the South, Sam Henderson, mengalami cedera akibat kejadian tidak biasa.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dikutip dari The Sun, kiper berusia 19 tahun tersebut cedera karena diseruduk sapi. Henderson yang sedang berada di peternakan milik keluarganya lengah ketika sapi-sapi berlarian.

Tiba-tiba sekelompok sapi menerjang dari belakang, dan membuatnya terjatuh. Sial bagi Queen of the South, karena Henderson diproyeksikan untuk bertanding di kompetisi kasta kedua Skotlandia.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

"Sam tidak ikut dalam latihan pekan ini setelah mengalami kecelakaan. Sangat buruk karena sapi berlari ke arahnya hanya dalam hitungan detik," ujar asisten manajer Queen of the South, Dougie Anderson.

Bagi Dougie, kesembuhan Henderson amat diperlukan timnya. Mengingat mereka saat ini juga sedang mengalami krisis kiper, menyusul cedera yang dialami andalan mereka, Alan Martin.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Kondisi dia akan selalu kami monitor dan dirawat secara intensif. Kami tidak ingin bertanding tanpa kiper cadangan," imbuhnya.

Cedera karena kejadian tak biasa bukan kali ini saja terjadi. Pada musim 1993/1994, kiper Chelsea, Dave Beasant, harus istirahat panjang akibat kelalaiannya sendiri.

Ketika itu dia menjatuhkan botol krim salad hingga pecah. Lalu pecahan kaca mengenai bagian kakinya dan melukai bagian tendon.

Mundur lebih jauh ke belakang, legenda Manchester United, Alex Stepney, menderita cedera dislokasi rahang. Penyebabnya ialah kebiasaan dia berteriak kepada pemain bertahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya