Anak Kecil Fans Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman dari UEFA

Anak kecil fans Cristiano Ronaldo nekat masuk ke dalam lapangan
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Jerman – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah mengonfirmasi akan menjatuhkan hukuman kepada anak kecil fans Cristiano Ronaldo yang nekat masuk menerobos ke dalam lapangan saat EURO 2024 dilangsungkan.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Suporter yang nekat menerobos masuk ke dalam lapangan menurut UEFA tak bisa ditolerir. Itu merupakan sebuah pelanggaran yang harus mendapatkan hukuman.

Ada seorang anak kecil yang nekat masuk ke dalam lapangan usai Timnas Portugal menang 3-0 atas Timnas Turki di EURO 2024. Dia kemudian meminta selfie bersama Cristiano Ronaldo.

Pep Guardiola Jadi Bidikan Baru Timnas Inggris Gantikan Gareth Southgate

Ronaldo meladeni permintaan sang bocah sebelum aparat keamanan datang. Momen tersebut menjadi viral di media sosial dan ramai diperbincangkan.

Simpati banyak diberikan publik kepada anak kecil tersebut. Apalagi ketika tahu UEFA bakal menjatuhkan hukuman kepadanya.

Wow Lamine Yamal Beli Tiga Rumah Sekaligus, Untuk Siapa?

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Yang membuat publik khawatir, hukuman dari UEFA untuk mereka yang masuk ke dalam lapangan bukan cuma larangan menonton di laga lain. Ada kemungkinan dituntut secara pidana juga.

"Setiap penyerobotan ke lapangan merupakan pelanggaran aturan stadion dan akan mengakibatkan pengusiran dari stadion, larangan mengikuti semua pertandingan turnamen, dan pengajuan pengaduan pidana resmi atas pelanggaran," demikian pernyataan resmi UEFA.

"Tidak ada tanggung jawab pidana untuk anak di bawah 12 tahun, namun orang dewasa yang mendampingi tetap bertanggung jawab untuk memastikan anak mematuhi aturan stadion sesuai dengan syarat dan ketentuan tiket."

Dengan popularitasnya sebagai pesepakbola, Ronaldo memang memiliki penggemar militan. Mereka tak takut mendapat hukuman demi bisa berdekatan dengan idolanya tersebut.

Selama EURO 2024, bukan cuma sekali penggemar Ronaldo nekat menerobos ke dalam lapangan. Dan terjadinya juga bukan cuma saat pertandingan, tapi juga latihan.

UEFA bersikeras bahwa mereka akan menilai kembali keamanan di EURO 2024. Mereka ingin memastikan pemain yang ada di lapangan aman dari potensi penonton yang nekat menerobos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya