Suporter Persib Galang Dana untuk Penyandang Kanker Payudara

Ilustrasi suporter Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, kelompok suporter Persib Bandung, Viking Girls menggelar acara amal untuk peyandang kanker payudara di Aula Asprov Jawa Barat, Jalan Lodaya, Bandung, Minggu 22 April 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Acara tersebut merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang digelar sejak sebulan terakhir ini. Sebelumnya, Viking Girls menggelar laga amal yang diikuti mantan penggawa Persib.

"Ini sebenarnya puncak acara dari niatan kita membantu para pejuang (penderita). Acaranya sendiri sudah berlangsung sejak awal bulan kemarin. Waktu itu kita buat pertandingan amal dengan melibatkan para mantan pemain," ujar wanita yang akrab panggil Bunda Anna, Jumat 20 April 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bunda Anna menambahkan, setelah semua dana terkumpul pihaknya langsung memberikan bantuan tersebut kepada penyandang kanker.  Tercatat, ada empat orang yang akan menerima bantuan.

"Di acara puncak nanti seluruh dana akan diberikan langsung kepada keluarganya masing-masing karena kalau ke para pejuangnya langsung kan, mereka sedang pengobatan," ujarnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Totalnya ada empat pejuang yang kita bantu. Sebenarnya, saat kita mengumpulkan data mereka?, untuk pejuang kanker payudara ini hanya tiga orang, tapi di tengah jalan dapat informasi ada yang menderita kanker serviks, kita bantu saja," imbuh Bunda Anna.

Pada acara tersebut, rencanannya Viking Girls juga mengundang beberapa pemain Persib untuk turut memeriahkan acara seperti I Made Wirawan dan Hariono.

"Saat ini yang sudah pasti sih baru I Made Wirawan dan Hariono. Tapi saya juga sempat ketemu dengan Sabil (Al Amin Syukur Fisabillah) kalau dia juga antusias ingin ikut meramaikan acara ini. Ya, semakin banyak pemain akan semakin bagus buat kami," tutur Bunda Anna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya