Pelatih Persib Bicara Kans Mesir-Argentina di Piala Dunia

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Timnas Mesir diprediksi menjadi salah satu tim yang bisa mengejutkan di Piala Dunia 2018. Dimotori bintang Liverpool, Mohamed Salah, Mesir juga memiliki pelatih berpengalaman, Hector Cuper.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, ikut memberikan komentarnya mengenai kiprah Cuper di Piala Dunia. Pelatih asal Argentina ini pernah menjadi asisten Cuper ketika menukangi tiga klub besar Eropa. Tiga tim tersebut adalah Real Mallorca, Valencia dan Inter Milan.

Pencapaian Cuper bersama Timnas Mesir, kata Gomez patut diapresiasi. Menurutnya, keberhasilan Cuper membawa Mesir tampil di Rusia merupakan prestasi luar biasa. Apalagi, The Pharaohs kali terakhir tampil di Piala Dunia pada 1990.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Ini sangat penting baginya karena saya sangat senang kepada Hector. Saya kenal dia dan saya pernah bekerja bersama dia. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia," ujar Gomez, Minggu 20 Mei 2018.

Hector Cuper

"Ini momen yang sangat penting baginya karena bisa pergi ke Piala Dunia 2018, itu sangat bagus untuknya dan untuk tim (Mesir)," sambung pelatih berusia 61 tahun ini.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Dia Piala Dunia nanti, Mesir tergabung di Grup A. Mereka bakal bersaing dengan tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay.

Peluang Argentina 

Selain peluang Mesir, Gomez juga berbicara mengenai peluang negaranya, Argentina. Dia menilai Tim Tango berpeluang juara. Hal itu tak lepas dari kehadiran megabintang Lionel Messi.

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

"Argentina, mereka punya banyak pemain bagus dan kami punya Messi, dia sangat penting. Dan jika dia datang ke Piala Dunia dengan fresh, peluang kami akan terbuka," tuturnya.

Namun, mantan pelatih Johor Darul Tazim (JDT) ini melihat ada beberapa tim kuat yang dikhawatirkan menjadi ganjalan buat Argentina. Sebut saja dua tim langganan juara yakni Jerman dan Brasil.

"Tentu mereka harus menghadapi banyak tim kuat lainnya seperti Jerman, Brasil, Inggris dan mungkin saja Rusia karena mereka tuan rumah. Saya pikir Argentina bisa bermain baik di sana," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya