Rahmad Darmawan Punya 5 Jagoan di Piala Dunia 2018

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA / Aji YK Putra

VIVA – Euforia Piala Dunia 2018 mempunyai efek yang sangat luar biasa. Bukan hanya bagi negara peserta, negara-negara yang tidak ikut serta, termasuk Indonesia, juga turut merasakan demam Piala Dunia.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Salah satu yang selalu mengikuti perkembangan Piala Dunia yakni pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Juru taktik yang akrab disapa RD itu memiliki jagoan yang bakal memenangkan Piala Dunia. Menariknya, dia menjagokan lima tim sekaligus.

"Untuk di Piala Dunia saya selalu konsisten menjagokan lima tim. Argentina, Brasil, Jerman, Spanyol dan Inggris," ungkap RD.

Gegara Alkohol dan Narkoba, Karier Adriano di Inter Milan Rungkad

Menurut Rahmad, kelima tim tersebut memiliki peluang yang sama menjadi juara, meskipun di laga perdana meraih hasil yang mengecewakan. Seperti juara bertahan Jerman yang di luar dugaan takluk 0-1 dari Meksiko.

Ekspresi kecewa dua pemain Timnas Jerman, Julian Brandt (kiri) dan Mario Gomez

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Kemudian Argentina, Brasil dan Spanyol, hanya meraih hasil imbang. Spanyol akhirnya mampu menang di laga kedua kontra Iran.

Satu-satunya jagoan RD yang meraih poin penuh di laga perdana penyisihan grup adalah Inggris. Itu pun hanya unggul tipis 2-1 atas Tunisia.

"Hasil yang diraih di laga pembuka tidak bisa menjadi patokan tim-tim ini bakal gagal. Saya tetap menjagokan tim-tim ini yang akan melangkah lebih jauh," ujarnya.

Dari semua tim tersebut, secara spesifik RD lebih menjagokan Argentina dan Brasil. Bagi RD, dua tim Amerika Latin itu punya potensi besar dengan materi pemain berkelas.

Argentina selain memiliki Lionel Messi, juga diperkuat Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala hingga pemain muda berbakat, Cristian Pavon. Demikian juga Brasil yang tidak hanya mengandalkan Neymar.

Di skuat Selecao juga terdapat pemain muda berbakat dalam diri Gabriel Jesus, Coutinho, Paulinho hingga Willian. Di bawah mistar gawang, Brasil juga memiliki dua kiper tangguh, Allison Becker dan Ederson Moraes. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya