Momen Mesra Bomber Anyar Persebaya dengan Bintang Liverpool

Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde.
Sumber :
  • www.persebaya.id

VIVA – Persebaya Surabaya baru saja mendapatkan amunisi anyar di bursa transfer. Bajul Ijo menggaet bomber asing berpengalaman, Amido Balde.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Balde sudah melakoni tes medis di Surabaya, Jumat 1 Februari 2019. Jika segalanya berjalan lancar, pemain 27 tahun ini akan menandatangani kontrak.

(Baca juga: Persebaya Rekrut Mantan Rekan Setim Bek Liverpool)

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Persebaya boleh berharap banyak pada Balde. Terlebih, pemain berpaspor Guinea-Bissau ini pernah tercatat sebagai pemain klub raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic.

Balde membela Celtic pada 2013 hingga 2015. Saat itu, dia satu tim bersama pemain yang kini membela Liverpool, Virgil van Dijk. Balde dan Van Dijk sama-sama datang ke Celtic pada 2013. Keduanya ternyata cukup akrab.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Amido Balde (tengah) dipeluk Virgil van Dijk saat membela Glasgow Celtic

Amido Balde (tengah) dipeluk Virgil van Dijk saat membela Glasgow Celtic

”Salah satu yang paling berkesan adalah persahabatan bersama Virgil (van Dijk). Sama-sama muda, kami selalu berdiskusi tentang bagaimana beradaptasi, dan bagaimana bermain secara maksimal di tim sebesar Celtic,” kata Balde dilansir situs resmi Persebaya.

Balde memiliki momen tak terlupakan saat bermain bersama Van Dijk. Dia tak tahu tepatnya di pertandingan apa. Tendangan keras salah satu pemain Celtic melaju kencang. Saat itu, bola hampir menyerempet kepala Balde, lalu masuk ke gawang lawan.

”Virgil langsung memeluk saya, melakukan selebrasi seolah saya yang mencetak gol. Saya bilang pada dia bahwa saya bukan yang cetak gol," kenang Balde.

"Namun, dia tetap ngotot saya yang cetak gol. Dan setelah pertandingan, dari tayangan ulang, memang bukan saya yang cetak. Tapi, Virgil bilang dia tidak peduli,” lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya