Legenda Liverpool Terpukau Antusiasme Suporter dari Indonesia

Mantan pemain Liverpool, Vladimic Smicer (tengah), berkunjung ke Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Publik Tanah Air kembali kedatangan legenda sepakbola dunia untuk menyapa para penggemarnya. Adalah mantan gelandang Liverpool, Vladimir Smicer berkesempatan hadir di Indonesia pada Jumat 8 Februari 2019.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bertempat sebuah arena futsal di bilangan Jakarta Selatan, sosok yang manjadi salah satu kunci kemenangan The Reds pada final Liga Champions 2005, membagi ilmu dan pengalamannya berjuang mengarungi kariernya di sejumlah kompetisi Eropa.

Acara ini juga akan dikemas dengan kegiatan menarik seperti meet & greet hingga futsal bareng legend bersama media dan fans club Liverpool.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Dalam kesempatan tersebut, pria berpaspor Republik Ceko juga turut memimpin sesi coaching clinic kepada para siswa sekolah dan akademi sepakbola. Smicer yang juga pernah membela Slavia Praha dan Bordeaux ini memberikan beberapa teknik dasar mengolah si kulit bundar.

"Senang sekali, ini kedua kalinya saya bisa berkunjung ke Indonesia setelah sebelumnya saya hadir pada dua tahun lalu. Fans Liverpool di Indonesia sangat luar biasa, saya bisa merasakan suasana yang begitu akrab," kata Smicer kepada para wartawan.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Pribadi yang ramah, beliau mau melayani semua permintaan foto dan tanda tangan para fans. Waktu coaching clinic juga melatih anak-anak sabar banget," ujar salah satu anggota Big Reds Indonesia, Deden.

Saat ini Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki fans fanatik Liverpool atau yang disebut dengan BigReds. BigReds dikenal sebagai salah satu yang terbesar dengan jumlah penonton kumulatif untuk pertandingan Liverpool FC sebanyak 19,7 juta untuk musim Liga Primer Inggris 2017/2018.

Fans yang tergabung juga menjadi anggota LFC Supporters Club terbesar di wilayah Asia dengan jumlah anggota 9.500 orang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya