Enggak Usah Nekat, Begini Pesan #DirumahAja Versi Barcelona

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Mewabahnya virus corona menjadi sorotan dunia. Penyakit mematikan ini telah merenggut nyawa ribuan orang lebih. Melihat situasi ini, Barcelona coba turut aktif berkampanye.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Teranyar, Barcelona mengeluarkan sebuah video kompilasi. Di dalamnya berisi ajakan agar publik menuruti imbauan pemerintah Spanyol agar tetap berada di dalam rumah.

(Baca juga: LaLiga Darurat Virus Corona, Sekarang Giliran Espanyol yang Kena)

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Imbauan seperti ini sebenarnya bukan cuma ada di Spanyol. Karena Indonesia juga sudah menerapkannya bahkan ramai kampanye #DirumahAja yang sempat trending di media sosial.

Tujuan dari kampanye itu adalah untuk meredam penyebaran virus corona. Sehingga nantinya tidak banyak orang yang jatuh sakit.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pelatih Barcelona, Quique Setien

"Halo semuanya, saya ingin mengirimkan pelukan dan kekuatan kepada semua orang yang berjuang melawan virus corona yang membuat kita semua menjadi khawatir," ujar striker Barcelona, Luis Suarez.

"Kita harus menjaga diri dan siapapun yang ada di dekat kita. Penting untuk mendengarkan instruksi tetap di dalam rumah dan membuat semuanya tetap bersih. Itu benar-benar penting," imbuhnya.

Pelatih Barcelona, Quique Setien juga turut serta dalam video ajakan tersebut. Dia menunjukkan aktivitas santai di dalam rumah, dan tak lupa menekankan pentingnya ikut anjuran pemerintah.

"Saya di sini. Duduk di sofa rumah saya. Sebenarnya saya sangat suka untuk keluar rumah untuk bekerja dan latihan setiap harinya. Sekarang kita punya beberapa rekomendasi yang harus diikuti," tutur Setien.

Lalu ada pula gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Menurut dia, dengan adanya instruksi #DirumahAja, waktu yang ada bisa dihabiskan bersama keluarga.

"Saya pikir sangat penting untuk mengikuti semua instruksi yang diberikan kepada kita. Itu sebabnya kita harus tetap di rumah. Cobalah untuk menggunakan waktu ini untuk melakukan hal bersama keluarga," katanya.

Baca juga

Tak Cuma Kampanye Tangkal Virus Corona, Sadio Mane Ikut Sumbang Duit

PT LIB Bantu PSPS Riau Selesaikan Tunggakan Gaji, tapi Caranya Aneh

Lagi, Pemain Juventus Positif Terinfeksi Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya