Chelsea Mau Tampung Bek Terbuang Barcelona

Bek terbuang Barcelona, Marc Cucurella berpelukan dengan Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/cucurella3

VIVA – Keputusan Marc Cucurella untuk bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman dari Barcelona terbilang tepat. Ia mendapatkan waktu bermain reguler di LaLiga. Cucurella telah tampil 26 pertandingan, ia berhasil mencetak satu gol dan empat assist. 

Penampilan mengesankan pemain berusia 21 tahun itu telah menarik perhatian dari beberapa klub di Spanyol dan di seluruh Eropa. Napoli, Tottenham Hotspur, Arsenal, Bayer Leverkusen dan Borussia Mönchengladbach, merupakan tim-tim besar yang ingin merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang, Juni 2020.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Sportwitness melaporkan, Chelsea juga tak mau ketinggalan. The Blues ingin menampung bek terbuang Barcelona itu untuk mengantisipasi kepergian Marcos Alonso, yang diincar oleh Inter Milan.

Baca Juga: Guardiola Pelatih Terbaik di Planet Bumi

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Getafe punya opsi mempermanenkannya sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp101 miliar. Laporan yang keluar dari Spanyol mengindikasikan Getafe akan mempermanenkannya. Kemudian, mereka akan menetapkan klausul pelepasan baru sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp419 miliar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Barcelona nantinya akan mendapatkan 40 persen biaya dari penjualan Cucurella, yang berarti mereka akan mengantongi 10 juta euro atau sekitar Rp167 miliar jika Getafe menjualnya.

Nasib Cucurella di Barcelona memang menarik. Ia sudah dua kali dipinjamkan Barcelona. Sebelum dipinjamkan ke Getafe, Cucurella lebih dulu dipinjamkan ke Eibar 2018-2019. Penampilan apiknya membuat Eibar mempermanenkan statusnya pada akhir musim kemarin dengan biaya sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar. 

Namun Barca memutuskan untuk membelinya lagi dengan mengaktifkan klausul buy-back Cucurella, yakni membayar biaya senilai 4 juta euro (Rp66 miliar) kepada Eibar. Setelah kembali mendapatkan Cucurella, Barca malah kembali meminjamkannya ke Getafe. Mirisnya, Cucurella dipinjamkan setelah hanya beberapa hari diresmikan. 

Peminjaan Cucurella ke Getafe membuat Barca kini diyakini akan memburu bek kiri lain sebagai pelapis Jordi Alba. Nama yang mengemuka adalah pemain Real Betis, Junior Firpo.

Baca Juga:

Kapten Tottenham Berjibaku Hadapi Leipzig, Istrinya Dikeroyok Perampok

Kiper AC Milan Ungkap Teror Virus Corona di Italia Mirip Film Horor

Takut Ronaldo Balik ke Madrid, Juventus Mau Tambah Kontrak Sampai 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya