Terbongkar, Ferguson Pernah Mau Duetkan Ronaldo dan Bale di MU

Sir Alex ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, membongkar rencana Sir Alex Ferguson beberapa pekan sebelum mengumumkan pensiun pada 2013 Lalu.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dikatakan Evra, mantan manajernya itu pernah berkeinginan untuk kembali mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Ronaldo memiliki kenangan manis bersama MU pada 2003 hingga 2009. Aura kebintangan Ronaldo pertama kali ditemukan Ferguson saat sang megabintang masih bermain untuk Sporting Lisbon.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Cristiano Ronaldo ketika masih membela MU

Enam tahun di MU, Ronaldo melesakkan sebanyak 118 gol plus 69 assist dalam 292 penampilan bersama setan merah. Ronaldo mempersembahkan sembilan gelar juara termasuk tiga titel Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Piala FA.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Baca Juga: Curhat Patrice Evra Pernah Diancam Dibunuh Usai Ribut dengan Suarez

Ia menjadi anak emas Ferguson, selalu menjadi pilihan utama untuk membela MU. Namun, dia hengkang pada 2009 ke Real Madrid. Kehebatan Ronaldo semakin menjadi-jadi di Madrid. Dia langsung menjadi pahlawan dan idola baru di Ibu Kota Spanyol.

Nah, ternyata Fergie (sapaan akrab Ferguson) belum bisa move on dari Ronaldo. Dia bercerita kepada Evra bahwa dirinya akan kembali mendatangkan Ronaldo ke Old Trafford.

Selain itu, untuk kembali menjadikan MU juara di Liga Champions, Fergie mengakui bahwa dirinya akan meminang Gareth Bale yang ketika itu masih berseragam Tottenham Hotspur.

"Dua minggu sebelum dia pensiun, banyak media yang membicarakan nasibnya. Tapi dia meyakinkan saya bahwa dia akan tetap di MU. Fergie berkata, 'Patrice, saya tidak akan pernah pensiun. Saya akan berada di sini 10 tahun lagi," kata Evra, dikutip Mirror.

"Dia kemudian berkata: 'Target saya adalah saya 99 persen yakin kita akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya perlu dua pemain ini untuk memenangkan Liga Champions lagi. Sembilan puluh sembilan persen kita akan juara," sambung Evra menirukan Fergie.

Namun langkah itu gagal terwujud, Ronaldo ternyata tetap bersama Madrid dan Bale mengikuti Ronaldo ke Los Blancos.  "Ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia mengatakan ya kepada bos, dan akan bergabung dengan United. Dia memberitahuku ini," kata Evra.

Baca Juga:

Penampakan Jet Pribadi yang Bawa Ronaldo ke Turin, Segini Harganya

Jersey Bersejarah Egy Maulana Vikri Terlelang Puluhan Juta

Duh, Dybala Rindu Setengah Mati Main Bola Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya