Alasan Unik Anak Lilian Thuram Punya Panggilan Tikus

Bomber Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram.
Sumber :
  • instagram.com/thuram_17

VIVA – Legenda Timnas Prancis dan Juventus, Lilian Thuram, ternyata mewariskan bakatnya sebagai pesepakbola kepada sang anak. Anak Thuram, Marcus Thuram kini menjadi andalan Borussia Moenchengladbach.

Hasil Lengkap: Inter Milan Bantai Salernitana, Pesaing Terdekat PSG Tumbang

Berbeda dengan sang ayah yang berposisi sebagai bek, Marcus menempati posisi striker. Musim ini, pemain 22 tahun ini sukses mencetak 11 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Ada hal yang unik dari Marcus, khususnya di media sosial Instagram. Dia memilih nama Tikus sebagai username.

Marcus Thuram, Pahlawan Inter Milan yang Bisa Jadi Suksesor Romelu Lukaku

(Baca juga: Setelah Drinkwater dan Mandi, Ada Pemain Bernama Tikus)

Ternyata, tikus ini bukan berarti binatang pengerat yang menjijikkan seperti dalam bahasa Indonesia. Itu merupakan panggilan Marcus sejak masih kecil.

Lautaro Martinez Terbaik, Ini 5 Fakta Inter Milan Menang Tipis Atas Benfica

"Teman-teman memanggil saya Tikus sejak saya kecil. Kus adalah suku kata kedua dalam nama pertama saya, dan Ti dalam bahasa di mana keluarga saya berasal, Guadeloupe, berarti kecil. Jadi saya adalah 'Marcus kecil'," katanya dalam wawancara dengan Fohlenelf.

Selain Tikus, Marcus juga ternyata menyukai gorila. Dia sering menggunakan emoji gorila di Instagram. Rupanya dia terinspirasi dari tokoh anime di Dragonball Z, Son Goku.

"Ada karakter bernama Son Goku. itu merupakan karakter favorit saya. Dia berubah menjadi gorila saat marah. Dan ada alasan lainnya. Saya juga merasa punya kekuatan dia dalam diri saya," ucapnya.

Gladbach kini menjadi penantang serius Bayern Munich dalam perburuan gelar Bundesliga. Die Fohlen duduk di posisi ketiga Bundesliga dengan 52 poin dari 26 laga, tertinggal 6 angka dari Bayern yang menempati posisi puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya