Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Jadi Manusia 1 Miliar Dollar

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA –  Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses mencatat sejarah. Dia menjadi pemain sepakbola pertama yang mampu menembus penghasilan sebesar $1 miliar sepanjang karier.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Khusus di tahun ini, Ronaldo mampu mendapatkan penghasilan $105 juta atau setara Rp1,474 triliun, sebelum pajak. Pemain 35 tahun ini menjadi pesepakbola dengan penghasilan terbesar di dunia.

Menurut data Forbes, Ronaldo berada di urutan kedua atlet dengan penghasilan tertinggi pada 2020. Dia hanya kalah dari Roger Federer.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ronaldo unggul $1 juta dari rivalnya, Lionel Messi. Dia mampu mengantongi $60 juta dari gaji dan bonus kemenangan ditambah  $45 juta dari endorsement.

Forbes juga mencatat, Ronaldo menjadi pemain ketiga yang menjadi manusia satu miliar dollar saat masih aktif bermain. Sebelumnya, raihan itu dicatat Tiger Woods dan Floyd Mayweather.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Meskipun gajinya berkurang saat menerima pinangan Juve di musim panas 2018, Ronaldo tetap menjadi olahragawan paling populer di media sosial. Hingga kini, mantan pemain Real Madrid ini sudah memiliki 222 juta pengikut di Instagram.

Baca juga

Keren, Pendapatan Ronaldo dari Instagram Kalahkan Model Seksi Amerika

Dukung Lazio, Model Ini Nekat Foto Tanpa Busana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya