Kisah Bocah Ajaib Barcelona, Tak Punya Uang untuk Beli Sepatu

Pemain belia Barcelona, Ansu Fati.
Sumber :
  • Twitter: @oyelami_azeez

VIVA – Nama Anssumane Fati mencuat setelah tampil membela Barcelona di laga lanjutan LaLiga melawan Real Betis, akhir pekan kemarin. ‘Bocah ajaib’ Barcelona itu turun bertanding pada menit 75, menggantikan Carles Perez.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Yang menarik dari Fati, kini tercatat sebagai debutan termuda kedua Barcelona. Dia mencatatkan penampilan bersama Los Azulgranas di usia 16 tahun 298 hari.

Pemain tim belia Barcelona tersebut hanya terpaut 18 hari dari debutan termuda Vincenc Martinez, yang membuat rekor pada 1941 silam.

Jadi Jenderal Bintang Dua Kowad Pertama di Indonesia, Mayjen TNI Dian Andriani Angkat Bicara

Lepas dari catatan apiknya, terkuak cerita miris di balik kehidupan Fati. Dikatakan pelatih tim belia Barca, Victor Valdes, anak asuhnya tersebut sangat miskin, bahkan sempat tidak sanggup membeli sepatu yang layak.

Ansu Fati

Pabrik Bata Tutup, BPS Catat RI Banyak Impor Alas Kaki dari China

Hal tersebut terungkap, ketika mereka turut serta dalam turnamen di Rusia beberapa waktu lalu.

"Saya menyuruh dia memakai sepatu saya, namun itu bencana besar. Fati kesakitan. Tidak ada yang tahu penyebabnya adalah sepatu. Lalu, saya mengajaknya membeli yang baru," kata Valdes dikutip Goal.

Dengan sepatu pemberian Valdes, Fati pun secara perlahan memperlihatkan diri sebagai salah satu aset besar Barcelona. Bukti nyata, dia didapuk masuk skuat utama buat menambal posisi lini depan yang lowong, karena cederanya Lionel Messi dan Luis Suarez, pekan lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya