Nahas, Pesepakbola Inggris Ini Didiagnosa Mengidap Kanker Usus

Bek Hull City, Angus MacDonald
Sumber :
  • Twitter/@HullCity

VIVA – Nasib kurang beruntung harus dialami oleh bek Hull City, Angus MacDonald. Penggawa klub Divisi Championship itu didiagnosa mengidap kanker usus.

Keperkasaan Hull City Bikin Takluk Oxford United

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub. Karena penyakitnya itu, sang pemain untuk sementara waktu akan menepi dari lapangan hijau hingga kondisinya dianggap membaik.

"Hull City dengan sedih harus mengumumkan bahwa Angus MacDonald didiagnosa mengidap kanker usus stadium awal. Angus menunjukkan karakter yang luar biasa dalam menghadapi kabar ini," demikian pernyataan klub dikutip The Sun.

Duel Oxford United Vs Hull City Berakhir Tanpa Pemenang

"Seluruh keluarga Hull akan bersatu dan mendukung Angus dalam proses penyembuhannya. Klub meminta pada suporter dan media untuk menghormati privasi Angus dan keluarganya untuk saat ini. Kabar terbaru tentangnya akan diperbarui oleh klub," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum didiagnosa mengidap kanker, MacDonald sebelumnya sudah absen cukup lama, sekitar 10 bulan, sejak September 2018. Kala itu, tiba-tiba saja ada darah yang menggumpal di betisnya. Ketika baru kembali ke klub, dia kembali diguncang berita yang menggemparkan.

David Moyes Positif COVID-19, West Ham Malah Tampil Menggila

"Saya masih mengingatnya, saat itu 7 September, saya merasakan ada yang aneh di kaki saya dan ketika saya bangun esok paginya, saya merasakan sakit di kaki kanan saya," kata pemain 26 tahun.

"Saya lalu pergi ke fisio dan masih bisa tertawa. Tapi, saya bisa katakan dari wajah mereka tak ada yang tertawa dan melihat ini adalah kondisi serius. Kemudian saya dibawa ke rumah sakit dan dikabarkan ada gumpalan darah di betis saya," ungkapnya.

MacDonald merasa waktu setahun terakhir merupakan masa-masa yang paling berat dalam hidupnya. Situasi ini membuatnya frustrasi karena dia tak tahu kapan bisa kembali bermain seperti dulu.

"Ini masa-masa yang sulit dalam hidup saya. Semua pemain ingin bermain juga datang latihan. Setiap pemain sempat mengalami cedera tapi tak tahu kapan akan kembali membuat saya sangat terpukul," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya