Rahasia Kekuatan dan Badan Super Ronaldo, Jadi Rakus Makan

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki sejumlah trik untuk menjaga kebugaran dan performanya agar tetap berada dalam level tertinggi. Trik tersebut, terbukti ampuh, meski usia Ronaldo sudah menginjak 34 tahun.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Ya, dengan trik yang dijalankan, Ronaldo mampu berlaga seperti pemain di usia 23 hingga 27 tahun. Bahkan, performanya lebih stabil dari pemain di rentang usia tersebut.

Sebelumnya, sudah dijelaskan bagaimana metode latihan yang diterapkan Ronaldo. Memang porsi yang gila, tapi sebanding dengan hasilnya.

5 Makanan Ini Wajib Dihindari Penderita Maag

Kini kita membahas masalah apa dan bagaimana pola makan CR7. Komposisi makanan yang dikonsumsi Ronaldo, begitu sehat.

Dia selalu memperhitungkan keseimbangan gizi terhadap makanan yang dikonsumsinya. Pun, Ronaldo memperhitungkan kandungan di dalam makanannya, terutama yang berkaitan dengan lemak dan pengaruh pembentukan otot.

Daftar Harga Pangan 13 Mei 2024: Bawang, Daging, hingga Gula Konsumsi Naik

Menu makanan sehat megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Untuk masalah yang satu ini, Ronaldo ternyata memiliki nutrisionis pribadi. Dia sudah merekrut sang nutrisionis sejak masih membela Real Madrid.

Menu diet Ronaldo, umumnya berisikan gandum, buah segar, dan protein rendah lemak yang terkandung di dalam ikan. Ronaldo hanya makan ikan-ikan tertentu seperti yang hidup di air tawar, kakap, kod, dan lainnya.

Ronaldo juga menghindari mengonsumsi minuman beralkohol. Jangankan mengonsumsi minuman beralkohol, soda saja dia hindari.

Makanan Wajib dan Jadi Rakus

Ronaldo sejatinya memiliki satu menu wajib dalam dietnya. Itu adalah daging ayam.

Mengapa? Daging ayam, disebut Ronaldo sebagai makanan yang ajaib. Sebab, kandungan lemaknya begitu rendah. Tapi, proteinnya sangat tinggi.

Pun, setiap pagi, Ronaldo juga memakan salad, keju, serta ham. Ronaldo juga mengonsumsi yogurt rendah lemak serta alpukat panggang.

Kapten Timnas Portugal itu juga tak memiliki kebiasaan makan seperti banyak orang. Setidaknya, tiga hingga empat jam sekali, dia makan.

Artinya, dalam sehari, Ronaldo bisa makan sebanyak enam sampai delapan kali. WOW! Di luar kebiasaan orang normal, tapi cukup masuk akal bagi seorang atlet.

Kuantitas makan Ronaldo memang punya tujuan. Dia ingin menjaga asupan nutrisi dan menjaga metabolisme tubuhnya.

“Saya menyambangi rumah Ronaldo. Capek sekali rasanya, karena baru saja selesai latihan. Cuma ada salad dan ayam. Ditambah, air mineral. Tanpa minuman lain!” begitu kesaksian mantan bek Manchester United, Patrice Evra, dilansir Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya