Pelatih Persib Cerita Pengalaman Pertama Ikut Perayaan Nyepi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mendapat pengalaman menyenangkan ketika turut menikmati suasana Nyepi di Bali. Dia mendapat pelajaran berharga selama berdiam diri di tempat sunyi.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih asal Belanda ini memang tengah berada di Bali untuk memimpin Skuat Maung Bandung yang tengah mengarungi seri lima Kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Ini menjadi pengalaman bagi kami dan semua yang berada di Bali untuk terhubung dengan suasana sekeliling. Karena tidak ada listrik, pada prinsipnya juga tidak ada komunikasi, sesuatu yang merupakan pengalaman pertama bagi kami,"kata Robert kepada wartawan, Jumat 4 Maret 2022. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Perayaan Nyepi, kata Robert, jadi momen untuk berefleksi diri, agar manusia bisa menjalankan kehidupannya lebih baik lagi.

"Ini juga menjadi momen bagi semua untuk berefleksi, untuk keberlangsungan hidup umat manusia dan alam semesta. Karena tidak ada transmisi penyakit maupun peperangan,"ucapnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Ini tentang kehidupan makhluk hidup di alam semesta, karena hanya di planet kita ini ada hutan, hewan, sungai, pepohonan dan umat manusia. Jika tidak ada lagi planet ini, maka tidak ada lagi sepakbola,"lanjut pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Belum lama ini juga, Robert mengunggah foto kebersamaannya dengan sang istri Kezia Maureen dengan menggunakan baju adat Bali. Robert turut mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis 3 Maret 2022.

"Om Swastiastu. Selamat Hari Raya Nyepi bagi kalian yang merayakannya. Mari kita memiliki pikiran yang bersih, hidup dalam harmoni, kedamaian dan memiliki energi positif untuk menyebarkan semua kebaikan kepada dunia,"ucap Robert dalam akun Instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya