Mengenal Git Sigit Santoso, Pesepakbola yang Ramai Dibicarakan Netizen

Git Sigit Santoso
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Git Sigit Santoso, salah satu pesepakbola Indonesia ramai dibicarakan netizen.

Serangan Bom Israel Tewaskan Striker '114 Gol' Klub Palestina

Git Sigit Santoso sempat mencuri perhatian orang banyak setelah penampilan bagusnya di setiap pertandingan yang ia mainkan.

Dia merupakan pemain Muliorejo United. Performanya mengesankan dalam permainan memberikan pengaruh untuk tim.

Terpopuler: Justin Hubner Promosi, Pesepakbola Masuk Islam

Meski disibukkan dengan latihan dan pertandingan, Sigit tetap bisa eksis di dunia entertainment..

Ia kerap kali memperlihatkan aktivitasnya mulai dari kegiatan bermanfaat, kegiatan sosial, bermusik dan hal-hal baik lainnya. 

Kisah Mantan Pesepakbola Jose Ignacio Masuk Islam, Ini Alasannya Jadi Mualaf

Ia juga sering memposting kegiatannya, misal seperti aktivitas, foto di beberapa akun sosial media pribadinya, Di akun Instagram @gitsigitsantoso dengan aktif.

Pria dengan nama lengkap Bró Aa Edler Git Sigit Santoso Trvr Schneider Legio Ernita ini lahir di Muliorejo, Medan, Indonesia pada 28 Oktober 1994.

Git Sigit Santoso memiliki darah Jawa, Indonesia dari sang Ayah bernama Schneider Legio dan Ibu bernama Ernita.

Ia pernah bersekolah di SD Negeri 101737, SMP Negeri 2 Sunggal dan SMK Medan Area pada tahun 1999 sampai 2011.

Sigit memiliki keahlian di luar lapangan, seperti bisa akting, menjadi model, bermusik, serta selalu melakukan tindakan baik seperti kegiatan sosial dan kemanusiaan buat siapapun yang membutuhkan. 

Ia selalu mendapatkan dukungan semangat itu dari Saudara Laki-lakinya Topan Kuncoro dan Saudara Perempuannya Peni Sucitra, yang selalu mengingatkan untuk menjadi pribadi baik yang selalu bermanfaat dan selalu menolong orang banyak.

Dia sempat menimba ilmu di beberapa akademi sepak bola. Sampai pada tahun 2000 ia mengawali karier sepak bola bersama klub kota kelahirannya, Armada FC.

Di Tahun 2006 sampai 2009 Git Sigit Santoso sempat dipinjamkan ke beberapa klub lainnya seperti Tunas Bangsa FC, Torpedo FC dan TGM FC

Sempat masuk dalam Skuad Medan United dan lanjut ke  PSMS Junior pada tahun 2009 sampai 2010

Hijrah ke Kebun Bunga FC pada tahun 2010 sampai 2018 dan juga berhasil dua kali juara bersama tim tersebut.

Barulah di Tahun 2018, ia direkrut oleh klub Muliorejo United, juga sudah membukukan prestasi bersama klubnya saat ini. Membantu klub tersebut menjuarai beberapa kejuaraan di setiap turnamen bergengsi.

Meski menjadi seorang pesepak bola, tetapi Git Sigit Santoso juga hobi akting, fotografi, bermusik, bermain game, membaca, menulis, ngevlog dan ngeblog nih. Multitalenta sekali!

Git Sigit Santoso menjadi andalan bagi timnya, striker cepat itu mampu menunjukkan kualitas permainan dan menjadi seorang target untuk mencetak gol di setiap kesempatan bahkan di situasi bola-bola mati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya