5 Fakta Souq Waqif, Destinasi Wisata Piala Dunia Qatar 2022

souq waqif
Sumber :
  • Iloveqatar

VIVA Bola – Souq Waqif merupakan salah satu landmark wisata dan warisan terpenting yang mempertahankan struktur arsitektur budaya dan warisan autentiknya. Bagi kamu yang bingung mencari tempat wisata di Qatar selama Piala Dunia 2022? Inilah ulasan yang VIVA dapat berikan mengenai Souq Waqif.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

1. Pasar Tertua Qatar

souq waqif

Photo :
  • Istimewa
5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Souq Waqif, salah satu pasar tertua di Qatar dan bahkan kawasan teluk, didirikan di pusat kota Doha pada tahun 1955 di lokasi pasar Doha lama yang telah ada sejak 100 tahun lalu.Dalam rencana pengembangan berkelanjutan dan sesuai dengan warisan arsitektur Qatar akan ada banyak acara reaksional dan acara berlangsung di Souq Waqif selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

2. Pasar Budaya Qatar dan Arab

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

souq waqif

Photo :
  • Istimewa

Souq menawarkan artefak dari seluruh jazirah Arab, mulai dari sepatu hingga barang antik, kerajinan tangan dan peralatan memancing serta peralatan menyelam, kain tenun, karpet, perabotan kayu, dan ornamen kaca yang dibuat langsung.

Pengunjung Souq Waqif dapat juga menikmati aroma rempah-rempah karena pasar ini juga menawarkan berbagai rasa dan rempah-rempah Arab, seperti kunyit, thyme, sumac, bunga kering, dan banyak jenis kurma, madu, daun teh, dan biji kopi.

Souq Waqif diisi dengan makanan yang mengekspresikan budaya yang berbeda, termasuk hidangan tradisional yang ditawarkan oleh wanita lokal di halaman tengah seperti Harees, Thareed, Marqouqah dan lain-lain, serta hidangan modern seperti samosa, isi daun anggur, semur dan lain-lain.

5. Diakui Dunia

souq waqif

Photo :
  • Iloveqatar

Souq Waqif adalah salah satu tempat paling populer untuk hang out bersama teman-teman, terutama setelah matahari terbenam. Kafe dan restoran pinggir jalan buka hingga larut malam dan menawarkan layanan minuman dan makanan tanpa henti serta layar TV untuk menonton pertandingan sepak bola.

Lima tahun berturut-turut, Souq Waqif Boutique Hotels telah diakui oleh Conde Nast Traveler 2022 Readers' Choice Awards dalam edisi ke-35 sebagai yang hotel kelima di antara 20 Hotel Terbaik di Timur Tengah dan 39 dari 50 Hotel Terbaik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya