Viral, Fans Timnas Inggris Bikin Wartawan Israel Meringis saat Live di Sela Piala Dunia 2022

Viral, Fans Timnas Inggris Bikin Wartawan Israel Meringis di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter

VIVA BolaSeorang fans Timnas Inggris memberikan komentar mengejutkan saat diwawancarai wartawan media Israel di sela-sela perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Video peristiwa ini pun viral di media sosial.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Peristiwa ini terjadi usai Timnas Inggris mengalahkan wakil Afrika, Senegal dengan skor telak 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, akhir pekan lalu. Dengan kemenangan ini, Timnas Inggris berhak melaju ke babak perempat final.

Keberhasilan ini pun disambut meriah oleh ribuan fans Inggris yang menyaksikan langsung di stadion. Usai laga, seorang wartawan media televisi Israel coba mewawancarai fans Inggris secara live untuk berbagi kebahagiaan mereka.

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

Berawal saat sang wartawan bertanya apakah di Piala Dunia 2022 ini slogan 'It's Coming Home' akhirnya bakal terjadi. Pasalnya, tinggal tiga pertandingan lagi, Inggris bisa menuntaskan impian mereka menjadi juara Piala Dunia.

Seperti diketahui, slogan 'It's Coming Home' selalu digaungkan oleh fans Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Karena mereka berharap timnas mereka akhirnya bisa juara lagi dan membawa trofi Piala Dunia ke negara mereka.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Namun jawaban seorang fans Inggris yang kegirangan, justru mengejutkan sang wartawan. Dalam video yang viral beredar di media sosial, dia berteriak, “Yah, it's coming home, tapi yang lebih penting, bebaskan Palestina!”

Sang wartawan hanya bisa meringis dan mengangkat tangan sambil berkata, "Ayolah, mari kita bicara soal sepakbola saja (bukan politi)."

Wartawan Israel di Qatar diketahui kerap sering menghadapi seruan anti-Israel dan pro-Palestina di Piala Dunia, yang pertama diadakan di Timur Tengah. Hal ini tak terlepas dari aksi penjajahan Israel di tanah Palestina.

Timnas Inggris merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya