VIDEO: Polemik Selebrasi Gol Timnas Brasil saat Bantai Korea Selatan, Hiburan atau Hinaan?

Selebrasi gol Timnas Brasil saat melumat Korea Selatan di Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA BolaTimnas Brasil tampil ganas dengan melumat Timnas Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin 5 Desember 2022 (Selasa dini hari WIB). Mereka menghajar skuad berjuluk Taeguk Warriors dengan skor telak 4-1.

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Dengan kemenangan ini, Timnas Brasil berhak melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi Kroasia yang sudah menanti. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Korea Selatan harus 'angkat koper' dari Piala Dunia 2022.

Namun ada polemik yang tercipta usai laga tersebut. Terkait aksi selebrasi gol para pemain Brasil saat membombardir gawang Korea Selatan. Seusai mencetak gol, sejumlah pemain Brasil melakukan tarian untuk merayakan gol mereka.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Banyak yang mencela aksi para pemain Brasil itu karena skuad asuhan Tite dianggap tidak menghormati lawan. Di sisi lain, ada yang membela dan menyebut tarian merupakan tradisi Brasil dan menjadi hiburan tersendiri di Piala Dunia.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Sebelumnya, legenda Manchester United, Roy Keane geram melihat selebrasi tarian para pemain Timnas Brasil itu. Menurutnya hal itu sangat memalukan dan tidak menghormati lawan yang sedang terpuruk.

"Tidak sopan, saya tidak suka ini. Saya pikir itu tidak menghormati lawan," ujar Keane pada saat menjadi komentator di ITV, Selasa 6 Desember 2022.

Roy Keane juga mengaku tidak suka dengan sikap pelatih Timnas Brasil, Tite yang ikut menari ketika Richarlison mencetak gol ketiga pada menit ke-29. Menurut dia, hal tersebut tidak pantas dilakukan seorang pelatih.

Sedangkan di media sosial Twitter, seorang netizen justru memuji aksi selebrasi para pemain Brasil. "Pemain Brasil ini terlalu seksi!!! Melakukan selebrasi menari. Brasil adalah warisan sepakbola dunia!"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya