Liga 2 Dihentikan, Pemain Gresik United Jadi Peternak Sapi

Pemain Gresik United, Dian Ardiansyah
Sumber :
  • www.instagram.com/dian.ardy/

VIVA Bola – Keputusan sepihak PSSI menghentikan Liga 2 menjadi pukulan telak bagi para pesepakbola Tanah Air. Pelatih, pemain, dan staff merasakan dampaknya hingga akhirnya terpaksa menganggur atau mencari pekerjaan lain. 

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi

Pemain Gresik United, Dian Ardiansyah menjadi salah satu yang merasakan dampaknya. Dia terpaksa harus pulang kampung ke Desa Lundo, Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam informasi yang beredar di media sosial, Dian terpaksa pulang dan bekerja menjadi peternak sapi guna membantu perekonomian keluarganya. Langkah ini ia ambil menyusul keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 2 dan 3, serta meniadakan promosi dan degradasi di kasta teratas Liga 1.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Untuk menjaga performanya, pemain posisi winger ini tetap berlatih fisik dan menjaga stamina, sembari menjadi peternak sapi dan memberi makan ternaknya di rumah.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Dian berharap Liga 2 bisa dilanjutkan. Dia mengunggah foto di Instagram bertuliskan "Lanjutkan Liga 2 dan Liga 3."

Gresik United sebenarnya berpotensi promosi ke Liga 1 musim depan. Laskar Joko Samudro menempati posisi ketiga Grup Tengah dengan 10 poin dari 7 pertandingan, selisih dua angka dari Persijap Jepara yang menempati zona lolos ke putaran kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya