Pemerintah Tangerang Gelar Pertandingan Bola Lawan 35 Serikat Buruh

Pertandingan bola melawan Serikat Buruh
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Bola – Pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang, bersama dengan Polisi-TNI, hingga perusahaan menggelar rangkaian olahraga dan sosial dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh 1 Mei 2023.

Rangkaian Hari Buruh ini dilakukan dengan pertandingan sepakbola antara jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang, yang melawan 35 serikat buruh di wilayah setempat.

"Pertandingan ini sebagai langkah kita untuk memberikan wadah kepada serikat buruh, agar lebih dekat dan bisa berkoordinasi lebih dengan pihak forkopimda dalam menyelesaian perselisihan industri. Dan memang, peringatan ini terus kita lakukan hingga 6 Mei nanti mengingat, pada 1 Mei itu buruh masih dalam perjalanan mudik lebaran," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu, 3 Mei 2023.

Khawatir Timbul Badai PHK, Ribuan Buruh Rokok Tolak Kenaikan Cukai SKT 2025

Pertandingan bola melawan Serikat Buruh

Photo :
  • VIVA/Sherly

Dalam pertandingan sepakbola yang digelar di Stadion Cikupa, Tangerang ini, jajaran forkopimda masuk dalam klub Persita Oldstar, mereka pun berhasil memimpin skor sampai akhir pertandingan, yakni 2-0 dengan serikat pekerja di Tangerang.

Di mana, gawang para serikat buruh berhasil dibobol oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid.

Dalam pertandingan itu pun, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk bisa memfasilitasi permasalah buruh dengan perusahaan.

Duh, Guinea Jadi Sasaran Rasisme Netizen Indonesia


"Dengan hal ini kita menunjukkan keseriusan untuk membantu serikat buruh dalam menyelesaikan permasalahan, termasuk PHK," ungkapnya.

Guinea Lolos, Berikut Daftar Lengkap Grup Olimpiade Paris 2024
Timnas Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Tahun 2004 bisa dibilang sebagai tahun teraneh dalam sejarah sepakbola. Betapa tidak, di tahun tersebut sejumlah tim kuda hitam mampu keluar sebagai juara.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024