Anak Soleh! Lamine Yamal Belikan 3 Rumah untuk Nenek dan Orang Tuanya

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Barcelona – Wonderkid Timnas Spanyol dan Barcelona, Lamine Yamal ternyata sosok anak yang soleh. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, dia mampu memberikan hadiah tiga rumah untuk anggota keluarganya.

Bergaji Rp551 Miliar di Real Madrid, Kylian Mbappe Masih Kalah dari 2 Pemain Barcelona Ini

Menurut laporan Diario Sport, Yamal memberikan tiga rumah masing-masing untuk ayah, ibu dan neneknya. Tiga rumah tersebut dibeli daerah Barcelona.

Yamal merupakan sosok pemain muslim. Dia memiliki garis keturunan Maroko dari ayahnya dan Guinea Khatulistiwa dari ibunya.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Pemilik nama lengkap Lamine Yamal Nasraoui Ebana ini merupakan anak dari pasangan Mounir Nasraoui dan Sheila Ebana.

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi
Agar Barcelona Tak Berantakan, Laporta Mesti Bisa Sabar

Baru-baru ini, Yamal mencuri perhatian di ajang EURO 2024 yang digelar di Jerman. Dia menciptakan dua rekor sekaligus bersama Timnas Spanyol.

Dalam duel melawan Kroasia, Yamal mencatat rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Piala Eropa. Menurut laporan Opta Joe, Yamal tampil perdana dalam turnamen bergengsi benua biru itu di usianya yang ke-16 tahun dan 338 hari.

Catatan pemain termuda yang dicapai Yamal menggusur rekor gelandang Timnas Polandia, Kapcer Kozlowski.

Pada Piala Eropa 2020 lalu, Kozlowski tercatat sebagai pemain termuda dengan usia 17 tahun dan 246 hari. Namun kini dominasinya sebagai pemain termuda yang pernah main di Piala Eropa gugur kali ini.

Selain dinobatkan sebagai pemain termuda, Yamal juga mengukir satu rekor lainnya. Dia menjadi pemain termuda yang berhasil menyumbang assist di sepanjang sejarah Piala Eropa menurut laporan Mundo Deportivo.

Spanyol sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. La Furia Roja menyapu bersih 3 kemenangan dari 3 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya