FA Peringatkan Pemain soal Jejaring Sosial

Gambar Sindiran Howard Webb
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews - Para pemain Liga Inggris kini harus lebih berhati-hati jika hendak berkicau di dunia maya. The English Football Association (FA) mengingatkan para pemain untuk benar-benar 'menyaring' posting-an sebelum dipublikasikan ke twitter, facebook ataupau blog pribadi.

FA merasa perlu mengingatkan pemain soal hal ini menyusul kasus yang dialami pemain Liverpool Ryan Babel. Bulan lalu Babel berkomentar lewat akun Twitter-nya soal wasit Howard Webb.

Ryan Babel didenda 10 ribu pound (Rp143 juta) atas tindakannya meng-upload foto wasit Howard Webb berbaju Manchester United di akun Twitter resminya.

Babel mengungkapkan kekesalannya terhadap Webb setelah Liverpool dikalahkan Manchester United 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, 9 Januari 2011.

"FA mengingatkan para pemain soal penggunaan jejaring sosial yang tak hanya sebatas pada Twitter, Facebook dan blog internet. Komentar yang dinilai tidak pantas bisa berujung pada sanksi disiplin," demikian pernyataan FA pada situs resmi mereka.

Beberapa bintang kenamaan di Inggris memang sering mengungkapkan ekpresinya lewat twitter. Rio Ferdinand dan Darren Bent adalah sedikit di antaranya. (CNN)

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update
Menparekraf Sandiaga Uno membuka FIFTY 2024 di Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Menparekraf Sandiaga Uno targetkan gelaran FIFTY menghasilkan pembiayaan UMKM hingga Rp 50 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024