Mantan Bomber Turki Jadi Anggota Parlemen

Mantan striker tim nasional Turki Hakan Sukur
Sumber :
  • sakaryacarsipazar.com

VIVAnews - Mantan bomber tim nasional Turki, Hakan Sukur, terpilih menjadi anggota parlemen Turki mewakili Istanbul dari Justice and Development Party (AKP). Goal.com melansir, kembali menangnya AKP di pemilu Turki dengan mendapatkan 47 persen suara pada 12 Juni 2011 lalu, membuat Sukur meraih satu kursi di parlemen.

Mantan pemain Galatasaray, Inter Milan, Torino, dan Parma itu telah mendapat persetujuan dari Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, untuk menjadi anggota parlemen Turki.

Sejak pensiun dari dunia sepakbola, Sukur memang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berkarir di dunia politik. Selain itu, dia juga beberapa kali menjadi komentator pertandingan di stasiun televisi.

Sukur merupakan salah satu legenda sepakbola Turki. Striker yang mempersembahkan 51 gol dari 112 laga bersama tim nasional Turki itu membawa The Crescent Stars menduduki posisi ketiga di Piala Dunia 2002.

Sukur hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia ketika membobol gawang Korea Selatan di semifinal saat pertandingan baru berjalan 10,8 detik. (kd)

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah
Mayjen TNI Candra Wijaya, merotasi jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya merotasi sejumlah jabatan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka diantaranya tiga Perwira Tinggi dan lima Perwira Menengah.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024