Penculik Ayah Mikel Minta Tebusan Rp1,1 M

John Obi Mikel
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Oknum penculik ayah pemain Chelsea, John Obi Mikel, meminta uang tebusan sebesar 20 juta Naira atau sekitar Rp1,1 miliar. Uang itu menjadi keharusan jika Mikel ingin melihat sang ayah, Michael, pulang dengan selamat.

Dilansir dari Stuff, Kamis, 18 Agustus 2011, pernyataan jumlah tebusan ini disampaikan oleh Kepolisian Nigeria yang sudah melakukan kontak dengan oknum penculik. Namun, juru bicara Kepolisian, Apev Jacob, menolak memberikan detail bagaimana jalannya negosiasi penculikan yang tengah berlangsung. Jacob hanya menyatakan jika hari Jumat pekan lalu mobil yang digunakan ayah Mikel sudah ditemukan.

Ayah Mikel dinyatakan hilang Jumat lalu setelah pulang kerja di daerah Jos, Nigeria. Beberapa jam setelahnya, Mikel yang tengah bersiap membela Chelsea di ajang Premier League, diberi tahu oleh pihak keluarga.

"Saya hanya bilang, siapa pun yang menculik, mengetahui ayah saya di mana, tolong segera hubungi saya dan mudah-mudahan dia bisa segera dibebaskan," kata Mikel yang memohon kebebasan ayahnya lewat tayangan TV.

"Ayah saya hanya orang tua dan tidak pernah menyakiti siapa pun, saya juga tidak tahu kenapa dia diculik."

Kejadian yang menimpa Mikel bukanlah yang pertama kali terjadi di Nigeria. Di tahun 2008, adik kandung defender Everton, Joseph Yobo, juga diculik. Salah satu penyebab tingginya tingkat penculikan ini adalah rendahnya tingkat pendapatan warga Nigeria yang rata-rata hanya Rp17.000 per hari

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground
Pesta kemenangan Indonesia U-23 di Brebes

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Euforia kemenangan Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024 sangat terasa di Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024