Lantaran Nama Sama, Rocchi Dapat Ancaman Mati

Claudio Ranieri (kanan) bersitegang dengan wasit Gianluca Rocchi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Seorang pengangguran asal Florence mendapat ancaman dibunuh oleh pendukung Inter Milan. Namun, ancaman itu salah sasaran. Si penggangguran itu cuma apes saja. Namanya sama dengan wasit pemimpin pertandingan Inter versus Napoli.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Si pengangguran dan sang wasit itu sama-sama bernama Gianluca Rocchi. Rocchi adalah wasit yang mendapat kecaman dan ancaman setelah memberi penalti pada Inter saat menghadapi Napoli di lanjutan Serie A, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Padahal dalam tayang ulang terlihat pelanggaran dilakukan pemain Inter Joel Obi pada pemain Napoli Christian Maggio terjadi di luar kotak penalti. Hanya saja Maggio akhirnya jatuh di dalam kotak terlarang.

Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010

Rocchi langsung menjatuhkan penalti buat Inter. Selain itu, Obi juga dikartu merah oleh Rocchi. Di akhir pertandingan, Inter akhirnya tumbang 0-3 di San Siro, Milan.

"Ini bukan pertama kalinya (ancaman mati) terjadi. Ini juga alasannya saya selalu mengikuti penampilan si wasit. Jadi saya bisa mengantisipasi jika mendapat ancaman di telepon," kata Rocchi versi pengangguran seperti dilansir The Independent, Sabtu, 8 Oktober 2011.

Klasemen Serie A: Milan Pepet Inter, Juventus Tergelincir

Selepas pertandingan, Rocchi juga dikecam oleh Presiden dan pelatih Inter Milan. Menurut Presiden Massimo Moratti, Rocchi tidak melakukan tugasnya dengan baik. Selain itu kemampuannya dalam memimpin pertandingan juga diragukan.

"Saya hanya berharap agar si wasit bisa memimpin dengan baik. Soalnya memang tidak enak mendengar ancaman orang akan membunuh Anda di telepon," kata Rocchi pengangguran lagi.

Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022