Transfer Ilmu Ala RD & El Loco

Christian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah menanggalkan jabatan pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan tak lantas berdiam diri. Pria yang akrab disapa RD ini meluangkan waktu untuk memberi pelatihan singkat kepada bibit-bibit muda Merah Putih.

Bersama bintang Persisam Samarinda, Cristian 'El Loco' Gonzales dan mantan punggawa timnas Ricky Yakobi, RD berbagi sedikit ilmu dan pengalaman seputar sepakbola dalam sesi coaching clinic di The Metropolitan Theater of KidZania, Jakarta, Kamis 22 Desember 2011.

"Sebagai pelatih, saya melakukan sesuatu kepada pemain-pemain seperti apa yang pernah saya dapat saat menjadi pemain. Saya juga belajar di fakultas olahraga IKIP Jakarta dan ditambah kursus-kursus. Bagi saya, pemain selalu menjadi bagian penting. Dan tanpa pemain, pelatih tidak akan berarti," ujar RD.

Sementara itu, El Loco tak segan membangkitkan semangat kepada anak-anak yang hadir. Ia berharap mereka mampu menjadi penerus skuad Garuda.

"Sebagai pemain, motivasi utama saya adalah keluarga, masyarakat Indonesia dan Specs tentunya," imbuh bomber naturalisasi asal Uruguay, yang sudah menjebol gawang lawan dengan sepatu Specs sejak 2005 lalu itu.

Coaching clinic ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara seremonial pembukaan Specs Shoe Factory di KidZania. Peresmian ini ditandai dengan prosesi menendang bola ke arah tiang kecil sebagai simbol gawang, penekanan tombol sirine, kemudian pelepasan confetti.

"Saat ini, KidZania baru memiliki beberapa sarana olahraga seperti panjat gedung, race track dan sport gym. Kini, KidZania bekerjasama dengan Specs menghadirkan aktivitas bermain peran di shoe factory," ujar General Manager Marketing Partnership & Communication KidZania Jakarta, Ari Kartika.

Ia menambahkan, "Bukan sekedar memperkenalkan profesi sebagai shoe maker, tetapi juga untuk memperkenalkan sepatu olahraga sepakbola yang bagus produksi dalam negeri, serta varian Specs lainnya. Dan ke depannya, tidak menutup kemungkinan KidZania memiliki stadion olahraga mini seperti Senayan. Anak-anak bisa bermain peran menjadi pesepakbola seperti idola mereka, Criatian Gonzales dan Ricky Yakobi."

Di penghujung acara, anak-anak diberi kesempatan menguji kemampuan menembak dalam lomba Shoot the Point.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam
Seleksi pemain Bali United Pusam

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Ada 55 pemain lokal Bali ikut seleksi di Lapangan Banteng, Seminyak.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2014