Sukses ManCity karena Takhayul Mancini?

Roberto Mancini di markas latihan Citry di Carrington
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Menjadi manajer sepakbola, bukan berarti membuat manajer Manchester City, Roberto Mancini berhenti untuk percaya dengan takhayul. Mancini ternyata percaya dengan hal-hal yang berbau mistis.

Mantan manajer Inter Milan ini mempunyai kepercayaan yang terbilang aneh. Hal ini diutarakan oleh asistennya di City, David Platt.

"Ketika menumpahkan anggur, ia bukan membersihkannya. Tapi, ia justru malah mengoleskan sisa-sisa anggur tersebut di belakang telinganya. Ia menganggap itu seperti parfum saja," ungkap Platt kepada Daily Mail.

Sebenarnya, hal yang dilakukan Mancini biasa di Italia. Banyak warga Italia percaya jika melakukan itu, mereka akan mendapatkan keberuntungan.
Selain tradisi mengoleskan anggur di belakang telinga, Mancini juga masih punya kebiasaan aneh. Ketika makan malam, ia mempunyai tradisi tidak boleh memindahkan tempat garam dengan asal.

Tempat garam itu harus pindah dari meja ke meja dengan bertahap seperti permainan catur. Dan tidak ada yang boleh memindahkannya dengan sengaja, hanya boleh memintanya dari orang yang pernah menggunakan tempat garam tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Takhayul ala Mancini ini sepertinya berjalan dengan baik karena tim yang dilatihnya, City tak terkalahkan dalam 14 awal Premier League sebelum rekor itu dipatahkan Chelsea pada 12 Desember 2011 lalu. Bukan tidak mungkin Mancini mengoleskan anggur di telinganya sebelum City mengalahkan Manchester United 6-1 di Old Trafford, Oktober 2011 lalu. Ya, siapa tahu. 

Mancini menjadi manajer City sejak 2009. Sebelum bergabung dengan The Citizens, pria 47 tahun ini bergabung dengan Inter Milan.

Mancio sukses mengantarkan Inter menjuarai Serie A sebanyak tiga kali, yaitu musim 2005-06, 2006-07 dan 2007-08. Juara Piala Italia dua kali (2004-05 dan 2005-06), serta Piala Super Italia pada 2005 dan 2006.

Di City, Mancini baru satu kali merasakan gelar juara. Yaitu ketika ManCity mengalahkan Stoke City di final Piala FA 2011.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016