Abidal Hadiahi Penderita Kanker Jam Rolex

Eric Abidal
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Kanker hati nyaris merenggut nyawa Eric Abidal. Itulah sebabnya bek Barcelona ini pun sangat tersentuh ketika menyaksikan penderita kanker hati di sebuah rumah sakit anak-anak di Spanyol.

Abidal telah pulih setelah menjalani operasi hati pada tahun lalu. Ia pun memberi kejutan kepada pengidap kanker hati yang berusia 15 tahun, Juan Garcia di sebuah rumah sakit. Selain kunjungan diam-diam, kejutan itu berupa jam Rolex milik Abidal.

Ayah Garcia, J Garcia Serra menuturkan sikap murah hati Abidal itu dalam surat terbuka ke koran Catalan, Herald. Ia menceritakan bahwa putranya sangat terinspirasi dengan cerita perjuangan Abidal melawan kanker.

“Satu-satunya hal yang bisa saya bilang kepada anak saya yakni, ‘Pikirkanlah hal yang sama dengan Abidal saat menderita kanker hati dan besok kanker itu akan menghilang,’ ” kata Garcia Serra. “Putra saya bilang, ‘Ayah tolong berikan saya kostum Abidal, maka saya juga akan berjuang seperti dia dan memenangi Liga Champions saya sendiri.’"

“Ia tak pernah menangis. Bahkan, ia masuk ruang operasi dengan mengenakan kostum Abidal. 5 bulan setelah operasi dan kemoterapi, para pemain Barca mengunjungi dia pada 5 Januari lalu di rumah sakit.”

Selama kunjungan di rumah sakit, Abidal lama berbicara dengan Juan Garcia dan beberapa anak-anak lainnya. Bahkan, Juan Garcia sempat meneteskan air mata saat dikunjungi idolanya itu.

Lalu, tiba-tiba bek 32 tahun asal Perancis itu melakukan hal mengejutkan. Abidal mencopot jam Rolex Daytona dari pergelangan tangannya dan memberikan kepada Juan Garcia. Abidal memohon kepada anak itu agar tak menolak pemberiannya.

Menurut Yahoo, harga Rolex Daytona itu ditaksir lebih dari $30.000 atau Rp267 juta lebih. Bahkan, itu bisa tak ternilai harganya jika memang jam Rolex edisi terbatas yang diberikan sebagai hadiah kepada para pemain Barca seusai menjadi juara La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pemain Terbaik

Sumber lain menyebut jam itu merupakan hadiah pribadi yang diberikan kepada Abidal. Itu juga disebut-sebut sebagai hadiah kepada Abidal sebagai Pemain Terbaik Barca pilihan fans.

“Saat itu, Eric menolak jamnya untuk dikembalikan,” lanjut Garcia Serra. “Ia bilang kepada saya: Jangan lihat nilai barangnya, tapi saya hanya ingin memberikan kegembiraan bagi putra Anda.’"

“Abidal memeluk anak saya selama 10 menit. Lalu, ia bilang: ‘Saudaraku, saya ada di sini untuk memberikan keberanian kepadamu. Saya juga berjuang melawan penyakit ini serta akan mendirikan yayasan untuk membantu anak-anak yang sakit.’"

“Lalu, ia memeluk kami semua sebelum mengunjungi anak-anak lainnya. Saya melihat anak saya sangat bahagia. Saya takkan pernah melupakan kegembiraan di wajah putra saya. Saat malam, ia terus memandangi jam itu."

Abidal baru saja memperpanjang kontrak selama setahun bersama Barcelona sampai Juni 2013. Bahkan, kubu Barca masih punya opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun lagi. (ren)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016