Kejutan El Real di Ultah Mourinho

Sergio Ramos, Jose Mourinho, Florentino Perez dan Iker Casillas
Sumber :
  • englishcry

VIVAbola - Kegagalan Real Madrid melangkah ke semifinal Copa del Rey menjadi catatan buruk sang entrenador, Jose Mourinho. Terlebih, pria asal Portugal itu genap menginjak 49 tahun pada 26 Januari 2012, hanya beberapa jam setelah El Real disingkirkan oleh musuh bebuyutannya, Barcelona.

Melayangnya kesempatan Madrid mempertahankan gelar juara dipastikan menjadi kado pahit bagi Mourinho. Namun, pelatih yang dijuluki The Special One itu tak harus meratapi kegagalan di hari bahagianya.

Senyum Mourinho kembali mengembang sesaat sebelum memimpin sesi latihan El Real di Valdebebas, Kamis 26 Januari 2012 waktu setempat. Seperti dikutip dari situs resmi klub, para punggawa Los Blancos memberi kejutan kecil pada pria kelahiran Setubal itu di lapangan.

Para pemain datang satu per satu tanpa mengucapkan apapun kepada Mourinho. Hingga akhirnya, kapten tim Iker Casillas muncul bersama bek Sergio Ramos dengan membawa kue ulang tahun. Selain lilin berbentuk angka 49, gambar logo El Real juga menghiasi permukaan kue berwarna putih itu.

Lagu ‘Happy Birthday’ kemudian serentak dilantunkan para punggawa Los Blancos. Mourinho tampak terharu menerima kejutan manis dari anak-anak didiknya. Ia pun begitu semangat meniup lilin kue ulang tahun di tangan Ramos.

Pemandangan itu sekaligus menegaskan solidnya hubungan Mourinho dengan skuad Le Merengues, yang sebelumnya dikabarkan tidak harmonis. Meski kerap menimbulkan kontroversial, mantan pelatih Inter Milan itu selalu disegani anak-anak asuhnya.

Kehebatan Mourinho sebagai peramu startegi tak perlu diragukan, terlebih saat dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia 2010. Ia juga sempat menyandang predikat pelatih terbaik UEFA, Premier League dan Serie A. Sejak menangani Madrid di awal musim 2010-11, Mou mencatatkan 70 kemenangan dari 92 laga resmi, dengan torehan 252 gol dan hanya kebobolan 75 gol, tak ketinggalan trofi Copa del Rey di akhir musim lalu.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016