Beli Downing, Liverpool Tertipu Video Fiktif

Stewart Downing
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Liverpool tertipu oleh video fiktif saat membeli Stewart Downing dari Aston Villa dengan harga cukup mahal £20 juta (setara Rp281 miliar).

Negosiasi Liverpool dengan Aston Villa untuk kepindahan Downing sempat berjalan alot. Semula The Reds hanya ingin mengeluarkan £18 juta (setara Rp253 miliar) untuk mendapatkan winger tim nasional Inggris itu. Tapi, Villa meminta £20 juta.

Liverpool akhirnya setuju memenuhi jumlah transfer yang diminta Villa setelah melihat video akurasi tendangan Downing. Dalam video yang dirilis pihak Villa menyambut musim 2010-2011, Downing sukses memasukkan bola ke tempat sampah dalam jarak hampir 25 meter sebanyak lima kali beruntun.

Video tersebut membuat pemilik Liverpool, John W Henry, dan Presiden Tom Werner terkesima. Tanpa pikir panjang pihak Liverpool membeli Downing dengan nilai transfer £20 juta.

"Ada video Stewart saat dia menendang bola lima kali ke tong sampah. Itu sangat brilian. John dan saya bilang, 'Ya, Tuhan, pemain ini sungguh brilian'. Kami harus cari cara untuk mendapatkannya," ujar Werner saat itu.

Sayang, uang yang dikeluarkan Liverpool tidak dibalas dengan performa impresif Downing musim ini. Dari 26 laga yang sudah dilalui Downing, pemain 27 tahun itu hanya mencetak satu gol. Dan usut punya usut, ternyata video Downing itu fiktif.

Daily Mail, Jumat 27 Januari 2012, meyakini video fiktif tersebut dibuat oleh Nick Finney yang merupakan kepala tim kreatif media Villa. Seorang sumber dari dalam Villa menegaskan, "Video itu bagian dari kampanye tiket musim 2010-2011." (eh)

Downing Datang, West Ham Semakin Bernuansa Liverpool
Pemain Inggris, Wayne Rooney

"Kalau Bukan karena Rooney, Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2006"

Downing masih kesal kepada Rooney.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2014