Fans Rasis, Micah Richards Tutup Akun Twitter

Micah Richards (pemain Manchester City)
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Kasus rasisme kembali melanda sepakbola Inggris. Kali ini Micah Richards menjadi korbannya. Bek Manchester City itu sampai harus menutup akun Twitter miliknya, @officialMR2.

Seperti dilansir Mirror Football, Jumat 10 Februari 2012, Richards menutup akun Twitter miliknya karena tidak tahan hinaan yang dikeluarkan pengikut Twitter-nya. Semula Richards berusaha mengabaikannya, namun bek internasional Inggris itu geram ketika muncul hinaan bernada rasisme.

"Micah menikmati komunikasi langsung dengan penggemarnya, terutama penggemarnya di ManCity. Tapi, dalam beberapa bulan ini, dia kerap diejek oleh beberapa kaum minoritas yang tidak bertanggung jawab. Dan saat itulah dia berpikir sudah cukup," ujar sumber yang dekat dengan Richards.

Pihak Richards telah meminta kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Meski telah melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, Richards mengaku kangen berinteraksi dengan fansnya melalui Twitter.

Kasus rasisme melalui Twitter memang sering menimpa pesepakbola Premier League. Sebelumnya Djibril Cisse (QPR), Louis Saha (Tottenham Hotspur), Fazier Campbell (Sunderland) dan mantan pemain Liverpool Stan Collymore juga pernah mendapat perlakukan rasisme. Bahkan kasus yang menimpa Collymore sampai masuk ke Pengadilan Newcastle.

Belakangan, kasus rasisme di Premier League memang sedang marak. Tercatat, sudah ada empat kasus rasisme musim ini. Selain kasus yang melibatkan striker Liverpool, Luis Suarez, dengan bek Manchester United, Patrice Evra, ada juga kasus John Terry (Chelsea) dengan Anton Ferdinand (QPR).

Dua kasus lainnya melibatkan suporter. Fans Chelsea sempat meneriakkan kata-kata berbau rasis saat melawan Norwich City pada lanjutan laga Premier League, 21 Januari lalu. Sedangkan fans Liverpool sempat melakukan tindakan yang sama saat melawan Manchester United di babak keempat Piala FA, 28 Januari.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016