Penentu Jerman Juara Piala Dunia Lelang Sepatunya

Pemain Jerman, Mario Goetze, usai bobol gawang Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Cerita tentang kedermawanan para pesepakbola seringkali menjadi berita menarik di media-media. Apalagi, biasanya para aktor lapangan hijau ini menunjukkan kedermawanan dengan cara yang tergolong unik.

Terakhir, bintang Timnas Jerman, Mario Goetze, menyita perhatian dengan berani melelang salah satu barang yang  paling berharga dalam karier sepakbolanya. Goetze melelang sepatu yang dia pakai di final Piala Dunia 2014.

Dengan sepatu itu, dia mencetak gol kemenangan Jerman 1-0 atas Argentina di final Piala Dunia 2014. Berkat sepatu itu, Der Panzer mengangkat trofi turnamen sepakbola terbesar di seluruh dunia tersebut.  

Goetze sengaja melelang sepatu bersejarah tersebut dengan tujuan untuk kegiatan amal. Menurut playmaker Bayern Munich ini, sepatunya akan lebih berguna untuk dilelang demi kepentingan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 

“Itu sepatu paling terkenal di dunia. Sepatu itu membuat semua orang di Jerman bahagia pada musim panas lalu. Saya tidak pernah mencuci sepatu itu,” kata Goetze, seperti dilansir Bild, Sabtu 29 November 2014.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

“Kondisinya masih sama seperti saat saya di Rio, ketika saya meninggalkan stadion dengan sepatu itu. Masih ada rumput di sepatu itu. Saya tidak pernah memakainya lagi setelah final Piala Dunia. Saya menyimpannya di rumah,” ungkap mantan pemain Borussia Dortmund itu. (one)

Baca juga: 

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Riedl Kaget 10 Pemain Indonesia Bisa Bantai Laos 5-1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya