Kekaguman Pevoli Putri PGN Popsivo pada Arema

PNG Popsivo
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Nama kapten Jakarta PGN Popsivo Rita Kurniati banyak dielu-elukan suporter di GOR Ken Arok Kota Malang saat bertanding melawan Jakarta Pertamina Energi di Pertamina Proliga 2015 voli putri. Selain jago membagi bola sebagai tosser, Rita memang tercatat paling lama malang-melintang di kompetisi voli Proliga sejak dimulai tahun 2000. Atlet yang mengaku suka dengan permainan klub sepakbola asal Malang, Arema ini adalah atlet paling senior diantara atlet lain saat ini.

"Saya bermain di Proliga sejak tahun 2000. Diluar voli saya juga suka sepakbola, paling suka lihat Arema main," kata Rita Kurniati usai pertandingan, Sabtu 21 Februari 2015.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Atlet yang berprofesi sebagai Polwan di Polres Sidoarjo itu menyebut permainan Arema terlihat tertata rapi saat di atas lapangan hijau. Pola permainan yang padu dan umpan yang strategis serta cepat membuatnya lebih mudah menikmati permainan Arema dibanding tim lain, " ya suka karena pola mainnya bagus," katanya pemain dengan nomor punggung 11 ini.

Rita pun sempat berkunjung ke kandang Singo Edan di Kanjuruhan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Meskipun kala itu ISL tentu belum dimulai dan Arema sedang tidak ada uji coba di kandangnya, " saya ke sana dengan siswa saya, stadionnya bagus. Hanya letaknya jauh sekali. Saya berangkat dari Polres Kepanjen waktu itu," urainya.

Meskipun suka dengan Arema namun Rita mengaku bukan pencandu bola. Sejak kecil, ibu dengan dua putra kelahiran 36 tahun lalu ini sudah dikenalkan dengan Voli oleh orang tuanya. Debut pertamanya di Voli pun dilakukan ketika duduk di bangku SD dan terus berlanjut hingga sekarang.

Diusianya yang tidak muda lagi, Rita mengaku era ke emasannya sudah berlalu. Meskipun nampaknya pengalaman di lapangan masih banyak dibutuhkan klub Proliga saat ini. " ya pasti sudah ada penurunan stamina, tapi saya jaga kondisi dengan joging setiap hari sebelum pergi ke kantor. Jika masih dibutuhkan saya siap turun di musim depan yang penting kondisi harus terus dijaga," tandasnya.

Baca juga:

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

10 Pemain Chelsea Ditahan Bunley

Kalahkan Palace, Arsenal Depak MU Dari Tiga Besar

Pemilik Wing's Restaurant, Mr. Wing

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Bahkan saat memesan makanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016