Alexis Sanchez Rangkum Momen Karir Sepakbolanya di Instagram

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id - Bintang Arsenal, Alexis Sanchez sukses mengoleksi 6 gol dari penampilannya dalam 8 hari terakhir. Sebuah pembuktian berkelas dari playmaker yang sempat diragukan kemampuannya mencetak gol pada awal musim 2015/2016.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Meski demikian gelandang asal Chile ini terus memompa motivasinya untuk bisa tampil lebih cemerlang lagi dalam menantap perjalanan musim ini kedepannya.

Salah satu cara yang dipilih Sanchez untuk terus termotivasi yakni dengan mengingat saat masa-masa perjuangannya dulu dalam merintis karir sebagai pesepakbola profesional.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

Mantan pemain Barcelona ini pun tak ragu memposting foto-foto tentang momen-momen masa lalu di balik kesuksesan karir sepakbolanya.

Dalam akun Instagramnya, @alexis_officia1 pemilik nomor punggung 17 di Emirates Stadium ini menunjukan perjalanannya dari semasa ia kecil yang berjuang meraih kesuksesan.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok

Nadie sabe el sacrificio que esto implica , detrás de un jugador de fútbol hay una juventud pérdida detrás de un sueño que aveces resulta difícil de alcanzar , hay momentos en familia , salidas con amigos que se deben perder todo por un sueño . Algunas veces las cosas no se dan y tienes el rechazo de toda una sociedad pero hay que levantar la cabeza y salir adelante . No es correr detrás de una pelota . Es un sueño que sigo manteniendo desde pequeño y que me hace súper feliz .?? Nobody know the sacrifice that it means, behind a footballer there is a lost youth for a dream that sometimes its difficult to reach, there are some times to stay with your family, outing with friends that you have to lose for a dream. Sometimes things go wrong and you have the rejection of an entire society but you have to carry on. It is not just run behind a ball. It is a dream that I have from my childhood and it makes me very happy. ??

A photo posted by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on Oct 5, 2015 at 2:57pm PDT

Di antara foto-foto itu Sanchez bermain melawan Diego Maradona dan mengangkat Copa America. Sebuah pesan menarik pun disematkan dalam caption foto-fotonya tersebut.

"Tidak ada yang tahu arti dari pengorbanan ini, di balik suksesnya karir sepakbola berawal dari seorang pemuda pemimpi yang kadang-kadang terpikir untuk sulit dijangkau, ada pula beberapa momen untuk meninggalkan keluarga Anda, jalan-jalan dengan teman-teman yang Anda miliki demi untuk menggapai mimpi,"

"Kadang-kadang ada sesuatu yang salah dan Anda mendapatkan penolakan seluruh masyarakat, tetapi Anda harus melanjutkan. Hal ini tidak hanya sebuah perjalanan kilas balik. Ini adalah mimpi yang saya miliki sejak kecil saya dan itu membuat saya sangat senang," tulis Sanchez yang tampak ingin mengungkapkan perasaan hatinya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya