Ini 5 Hobi Unik Pesepakbola Top Dunia

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • 101Greatgoals

VIVA.co.id - Meski punya kualitas top dalam memainkan si kulit bundar, pesepakbola juga adalah seorang manusia biasa yang punya kehidupan lain selain sepakbola.

Beberapa diantaranya bahkan punya kesibukan lain di luar profesinya sebagai pesepakbola profesional. Banyak diantara pesepakbola ataupun mantan pesepakbola yang punya hobi unik selain sepakbola.

Bermain musik, menjadi aktor, pembuat tato sepakbola, hingga ada yang senang menjadi pilot, jadi hobi para pemain jempolan ini.

Petr Cech, Michael Owen, Andrea Pirlo, Les Ferdinand, dan Nolberto Solano, adalah beberapa nama yang punya hobi unik di luar sepakbola.

Dilansir dari 90min.com, berikut ada 5 hobi unik para pesepakbola dan mantan pesepakbola yang menarik untuk disimak.

1. Petr Cech (Bermain Drum)

Pirlo Kenang Saat MU ‘Membuang’ Pogba ke Juventus

Image result for petr cech drums

Siapa sangka penjaga gawang Arsenal asal Republik Ceko ini mahir memainkan alat musik. Drum, adalah alat musik yang paling digilainya.

Cech bahkan sempat beberapa kali mengunggah aksinya bermain drum ke dalam akun Youtube pribadinya.

Kiper 33 tahun ini adalah seorang penggemar berat band bergenre grunge asal Amerika Serikat, Nirvana. Pada tahun 2013 lalu, Cech sempat tampil dalam sebuah festival musik.

Kala itu ia tampil bersama bandnya dan membawakan lagu fenomenal milik Nirvana, 'Smell Like Teen Spirit'. Di saat yang sama, Cech berkesempatan bertemu dengan Roger Taylor, penabuh drum band rock legendaris asal Inggris, Queen.



2. Nolberto Solano (Bermain Terompet)

Image result for nolberto solano trumpet

Sosok Nolberto Solano tentu sangat dikenal bagi para penggemar Liga Inggris. Pria 40 tahun asal Peru ini pernah membela 5 klub Liga Inggris, Newcastle United, Aston Villa, West Ham United, Leicester City, dan Hull City.

Tak hanya piawai memainkan bola, Solano juga ternyata punya keahlian memainkan alat musim terompet.

Solano mengungkap jika dirinya sudah hobi memainkan alat musik tiup ini sejak masih sekolah di Peru. Hingga saat ini, Solano juga tergabung dengan sebuah band beraliran salsa di tempat kelahirannya.

"Saya mulai bermain saat masih sekolah di Peru. Setelah pulang sekolah setiap hari saya bermain band," kenang Solano.

"Awalnya saya ingin bermain saxofon, tapi mereka (sekolah) hanya memiliki terompet. Tampaknya saya terjebak dengan itu," imbuhnya.

Pirlo: Pogba Segera Jadi Pemain Termahal Dunia

3. Andrea Pirlo (Membuat Wine)

Petr Cech Pensiun Usai Piala Eropa 2016

Punya reputasi besar di dunia sepakbola, itulah yang dimiliki oleh legenda hidup AC Milan dan Timnas Italia, Andrea Pirlo.

Pernah mengecap 2 gelar Liga Champions bersama Milan, dan meraih Piala Dunia tahun 2006 bersama Timnas Italia, sosok Pirlo adalah seorang maestro sepakbola.

Di usianya yang sudah senja, Pirlo yang kini bermain untuk klub Amerika Serikat, New York City FC, ternyata pandai meracik minuman anggur (wine).

Gelandang 36 tahun ini punya usaha keluarga menjual wine secara online. Tak hanya berjualan wine, Pirlo juga punya kebun anggur yang luas di Italia Utara.

"Nenek saya yang memiliki kebun anggur di sini. Sebagai seorang anak saya datang dengan saudara saya untuk membantu panen anggur," kenang Pirlo.

"Saya selalu mabuk wine. Sejak kecil, ibu saya selalu mencampurkan sedikit wine dengan air untuk saya minum. Saya suka membaca soal wine dan memahaminya. Mencoba wine dari daerah lain, dengan merk lain," tuturnya.



4. Les Ferdinand (Pilot)

Image result for les ferdinand pilot

Les Ferdinand mungkin lebih dikenal di era 90an. Ia pernah begitu ditakuti para pemain belakang lawan, lantaran punya ketajaman di kotak penalti.

Ferdinand pernah memperkuat beberapa klub Liga Inggris antara lain, Queens Park Rangers, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Tapi, diluar aksinya sebagai predator kotak penalti, Ferdinand ternyata punya hobi unik. Pria 48 tahun ini punya hobi menerbangkan pesawat.

2 tahun sebelum memutuskan untuk pensiun, tepatnya di tahun 2004, Ferdinand bahkan sudah mendapatkan lisensi penuh sebagai pilot.

Ferdinand mengungkap, saat berada di angkasa ia sangat bebas. Hobinya ini juga bisa membawanya keluar dari kebiasaan negatifnya berjudi kala itu.

"Ini adalah perasaan yang nyata saat Anda sampai di sana. Anda benar-benar bisa menghilang selama beberapa jam. Tidak akan ada yang mengganggu Anda. Saya tidak menghabiskan uang saya untuk bandar judi," ujar Ferdinand.

5. Daniel Agger

Image result for daniel agger tattoo artist

Sangar, keras, dan tak kenal kompromi. Mungkin itulah karakter yang dimiliki Daniel Agger semasa masih membela Liverpool.

Pemain yang beroperasi sebagai bek ini pernah membawa Liverpool merengkuh gelar Liga Champions tahun 2005 silam.

Penuh rajahan tato di sekujur tubuhnya. Agger ternyata punya hobi dalam hal seni rajah tubuh. Tak hanya itu, ia juga berprofesi sebagai tattoo artist, atau pembuat tato.

Sebagai pemain yang pernah 8 musim membela The Reds, Agger bahkan merajah bagian jari tangan kanannya dengan tulisan 'Y.N.W.A', sebuah singkatan dari semboyan Liverpool, 'You'll Never Walk Alone'.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya