Bola Kegagalan Penalti Messi Ditawar Rp39 Juta

Momen saat Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di final Copa America
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Kisah kegagalan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mengeksekusi penalti saat laga final Copa America Centenario, belum berhenti. Terbaru, bola yang disepak Messi, memiliki harga fantastis.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Bola tersebut memang memiliki nilai historis tersendiri. Sebab, bisa jadi itu adalah bola terakhir yang disepak Messi kala membela negaranya di turnamen resmi. Karena Messi memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah negaranya dikalahkan Chile.

Messi, yang bertugas sebagai penendang pertama di drama adu penalti, gagal menyarangkan si kulit bundar karena tendangannya melambung di atas mistar. Chile pun memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-2.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Seorang fans Chile bernama Pedro Vasquez, menjadi orang yang menangkap bola tendangan Messi di tribun penonton. Dia pun mengaku bola tersebut ditawar oleh seseorang seharga €27ribu atau setara dengan Rp39 juta.

Namun, sang pemilik bola belum membulatkan niatnya untuk menjualnya. Di satu sisi, sebagai penggemar sepakbola, tentu dia ingin menyimpan bola sial bagi Messi, tapi dia juga khawatir akan keamanan rumahnya jika ada yang mencuri. Di sisi lain, tawaran yang dia dapat sangat menggiurkan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kenyataannya memang seperti itu, bola ini menjadi barang yang sangat berharga dan akan berisiko bila saya hanya menyimpannya di rumah. Saya akan menjualnya, tergantung pada situasi," kata Vazquez kepada Bleacher Reaport.

"Sangat baik memang jika saya menyimpan bola bersejarah ini, tetapi jika harga yang datang kepada saya terus naik, saya akan menjualnya," ucapnya.

Nampaknya Vazquez haru cepat-cepat membuat keputusan apakah akan menjual atau menyimpannya. Sama seperti Messi yang juga harus menentukan pilihan, apakah tetap memilih pensiun dari Argentina, atau mendengarkan tuntutan orang yang mendukungnya untuk mengurungkan niat pensiunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya