Wonderkid Celtic Picu 'Perang' Inggris dan Skotlandia

Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Karamoko Kader Dembele telah menjadi sensasi baru dunia sepakbola. Bocah ajaib berusia 13 tahun milik Glasgow Celtic, itu bukan cuma bakal jadi rebutan klub-klub elit, tapi juga negara yaitu Inggris dan Skotlandia.

On This Day: Rekor Penonton di Kompetisi Klub Eropa, Tembus 130 Ribu

Dilansir dari Sports Mail, orangtuanya berasal dari Pantai Gading, tapi Dembele lahir di London. Artinya, dia punya pilihan untuk membela timnas Pantai Gading atau Inggris. Namun, Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA) juga ingin berjuang mendapatkannya.

Keluarganya pindah ke Glasgow saat Dembele masih berusia lima tahun, dan bakatnya dilihat oleh seorang pelatih Dave Feeney, sebelum akhirnya bergabung dengan akademi Celtic. Asosiasi Sepakbola Inggris pun bergerak cepat.

Dahsyatnya Jens Petter Hauge, Bintang Kemenangan Milan Atas Celtic

Gaya bermain Dembele, sangat mirip dengan Lionel Messi dan jarang ditemui pada banyak talenta muda. SFA pun tak rela kehilangan Dembele, dan berencana menurunkannya pada turnamen U-16 Victory Shield pada November mendatang.

Pelatih tim U-21 Skotlandia, Scot Gemmill mengatakan yakin SFA akan melakukan segala upaya, untuk dapat mempertahankan Dembele. Kenangan buruk kehilangan James McCarthy dan Aiden McGeady di masa lalu, disebutnya menjadi pelajaran berharga.

Sindiran Keras Pioli buat AC Milan Usai Bungkam Celtic

"Jika kita memiliki seorang pemain yang sangat bagus, maka segalanya harus dilakukan. Saya yakin itu akan dilakukan (oleh SFA)," ujar Gemmill.

Petarung UFC, Conor McGregor

Selain MU, McGregor Juga Incar Klub Raksasa Lain

McGregor kini incar klub Skotlandia, Celtic.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2021