Anak Asuh Steven Gerrard Cetak Gol Sensasional dari Tengah Lapangan

Bomber Glasgow Rangers, Kemar Roofe
Sumber :
  • Twitter/@roofe

VIVA – Cerita manis diukir Glasgow Rangers pada laga perdananya di Grup D Liga Europa. Wakil Skotlandia itu membungkam Standard Liege dua gol tanpa balas di Stade Maurice Dufrasne, dini hari tadi.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dua gol yang hadir dipersembahkan oleh James Tavernier dari titik penalti dan Kemar Roofe. Kemenangan ini membuat tim asuhan Steven Gerrard bercokol sebagai runner up Grup D di bawah Benfica.

Hasil positif ini juga dirasa sangat spesial. Sebab, ini adalah kali pertama Rangers memenangkan laga tandang di fase grup Liga Europa.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tak cuma itu, raihan tiga poin ini juga didapat dengan cara yang spesial. Bagaimana tidak, gol pengunci kemenangan yang dicetak Roofe pada menit 90 hadir lewat cara tak biasa.

Awalnya, dia membawa bola sendiri dari daerah pertahanannya. Dia mengelabui tiga pemain sebelum melepaskan tembakan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Yang membuat tercengang, sepakannya bukan dari jarak dekat, melainkan dari tengah lapangan. Sontak, golnya langsung viral seperti dikutip The Sun.

Roofe dengan akurasi yang luar biasa menempatkan bola tepat ke dalam gawang. Dia dengan jeli melihat posisi kiper Standard Liege, Arnaud Bodart, jauh meninggalkan gawangnya.

Kemenangan Rangers sekaligus mengakhiri rekor positif Standard Liege yang tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun. Pada laga selanjutnya di Liga Europa, Rangers akan menjamu wakil Polandia, Lech Poznan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya