5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

AS Roma vs AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Roma - AC Milan akan datang ke markas AS Roma dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Pada pertandingan sebelumnya, AS Roma bermain imbang atas Udinese dengan skor 1-1. Hasil serupa pun didapatkan AC Milan saat menghadapi Sassuolo dengan skor 3-3.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel AS Roma vs AC Milan:

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

1. Catatan Apik AS Roma

Pemain AS Roma rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma
Resmi, AC Milan Lepas Stefano Pioli

Jelang menghadapi AC Milan, AS Roma memiliki catatan luar biasa. Skuad asuhan Daniele De Rossi berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. Hasil tersebut membuat tim ibu kota Italia kini berada di peringkat kelima dengan 55 poin.

2. Modal AS Roma

Penyerang AS Roma, Romelu Lukaku

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

AS Roma memiliki modal penting saat menghadapi AC Milan. Selain meraih kemenangan tipis 1-0 di leg pertama. Kini mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan dimanfaatkan untuk meraih kemenangan.

3. Head To Head

Duel AC Milan vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

AC Milan memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan AS Roma. Rossoneri berhasil meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci AC Milan

Penyerang AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Ada sejumlah pemain AC Milan yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Rafael Leao, pemain asal Portugal itu bisa saja menjadi ancaman pemain belakang AS Roma.

5. Peluang Kedua Tim

Duel AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Berbicara mengenai peluang, AS Roma lebih diunggulkan, mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke Semifinal Liga Europa.

Sedangkan AC Milan harus meraih kemenangan 2-0 untuk lolos ke Semifinal. Namun jika meraih kemenangan 1-0, maka laga akan dilanjutkan di babak tambahan waktu dan bisa sampai ke adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya