5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Barcelona vs PSG
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Spanyol - Barcelona harus tersingkir di Liga Champions usai menelan kekalahan di leg kedua dengan skor 1-4 atas PSG di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Rabu dini hari tadi, 17 April 2024.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Keempat gol PSG masing-masing ditorehkan Ousmane Dembele (40'), Vitinha (54') dan Kylian Mbappe (61', 89'). Sedangkan satu gol Barcelona ditorehkan Raphinha (12'). Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs PSG:

1. PSG Melangkah ke Semifinal Liga Champions

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pemain PSG rayakan gol Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram PSG

Usai menyingkirkan Barcelona di babak Perempat Final Liga Champions dengan skor agreta (6-4), PSG memastikan diri lolos ke Semifinal dan akan menghadapi wakil Jerman yaitu Borussia Dortmund setelah menubangkan Atlatico Madrid.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Ousmane Dembele Terbaik

Pemain Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele

Photo :
  • AP Photo/Laurent Cipriani

Ousmane Dembele tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan. Pemain asal Prancis itu terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Barcelona,

Ia juga berhasil mencetak gol penyerangan imbang setelah sebelumnya sempat tertinggal di menit ke 12. Atas penampilan gemilangnya, Ousmane Dembele terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Diwarnai Kartu Merah

Ronald Araujo

Photo :
  • instagram

Mimpi buruk datang di menit ke 29, setelah salah satu pemain belakang Barcelona Ronald Araujo mendapatkan kartu merah langsung pasca melakukan pelanggaran keras.

Kekurangan pemain membuat permainan Barcelona goyah dan berhasil dimanfaatkan PSG untuk meraih kemenangan.

4. Head To Head

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Baik PSG dan Barcelona memiliki torehan yang sama yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima kali perjumpaan di Liga Champions.

5. Barcelona Puasa Gelar

Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dengan tersingkirnya Barcelona di Liga Champions. Mereka diprediksi pada musim ini akan puasa gelar, setelah sebelumnya Copa Del Rey tersingkir, sedangkan di LaLiga berada di peringkat kedua dengan perbedaan poin delapan dari Real Madrid yang berada di puncak dan kalah di Final Piala Super Spanyol atas Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya